Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 15 November 2017 | 14:01 WIB
  • Lucky Hakim Mau Kasih Emas untuk Mantan Istri

  • Oleh
    • Zahrotustianah,
    • Rintan Puspitasari
Lucky Hakim Mau Kasih Emas untuk Mantan Istri
Photo :
  • VIVA/Rintan Puspitasari
Lucky Hakim

VIVA – Setelah dinyatakan resmi bercerai pada September 2017 lalu, pesinetron dan anggota DPR Lucky Hakim hari ini kembali mendatangi Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu, 15 November 2017 untuk membacakan ikrar talak satu.

Jeda yang begitu lama antara sidang putusan dengan pembacaan ikrar talak karena ada masa tenggang, di mana pihak tergugat dalam hal ini Tiara Dewi, masih bisa memberikan sanggahannya atas pengajuan gugatan cerai atu banding atas putusan yang sudah dibacakan hakim pada 6 September lalu.

"Ternyata sampai di sini tadi enggak ada sanggahan dari Tiara Dewi, tidak ada banding, jadi sudah jatuh talak yang sebenarnya bisa digantikan dengan kuasa istimewa (pengacara). Tapi saya bacakan sendiri," kata Lucky yang ditemui usai sidang.

Karena keduanya berpisah secara baik-baik, majelis hakim menyarankan agar Lucky memberikan mut`ah (pemberian/hadiah) kepada Tiara.

"Kayak gini, misal nikah ada mas kawin, pas cerai juga ada yang diberikan. Kalau kata Neng Tiara Dewi mah terserah saya katanya seperti pas kawin terserah. Itu menunjukkan perpisahan kita baik-baik, alhamdulillah baik-baik walau enggak ketemu bukan berarti enggak baik," kata Lucky.

Lucky sendiri masih belum memutuskan akan memberikan mut'ah seperti apa, hanya sempat terpikir memberikan emas, dan yang pasti akan disesuaikan dengan kemampuannya.

"Saya belum pikirkan, tapi kalau mas kawinnya emas ya paling saya kasih emas juga. Cuma enggak tahu jumlahnya berapa. Tapi tak sebanyak mas kawin, tapi biar sama saja, kalau waktu itu mas kawin uang ya sekarang juga uang."

Alasannya memberikan emas semata-mata bukan hanya karena disesuaikan dengan mas kawinnya saat menikahi Tiara awal tahun Januari 2017, tapi juga karena dia tahu mantan istrinya tersebut suka mengenakan perhiasan.

"Ini bukan masalah duit, istilahnya simbol kalau perceraiannya baik-baik. Secara agama memang aturannya gitu. Makanya simple-nya saya ya saya kasih emas saja, soalnya Tiara kan suka pakai emas-emasan."

Merasa lega setelah perceraiannya yang kedua berakhir tanpa drama, Lucky mengaku masih menjalin komunikasi dengan Tiara. Menurut pengakuan Lucky, terakhir kali Tiara menghubunginya justru untuk menanyakan akta cerai.