Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 15 November 2017 | 15:54 WIB
  • Cara Selebriti Anti Narkoba Indonesia Perangi Narkotika

  • Oleh
    • Beno Junianto
Cara Selebriti Anti Narkoba Indonesia Perangi Narkotika
Photo :
  • dok.ist
Selebriti Anti Narkoba Indonesia Perangi Narkotika

VIVA – Banyak cara dilakukan sejumlah artis untuk memerangi peredaran narkoba. Salah satunya pesinetron Helsi Herlinda yang giat mengingatkan akan bahaya narkoba.

“Semoga pemahaman masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba semakin meningkat. Karena, menurut data BNN (Badan Narkotika Nasional), jumlah pengguna narkoba di Indonesia 2016 mencapai 6,4 juta jiwa. Itu sangat memprihatinkan sekali,” ujar Helsi, Rabu 15 November 2017.

Helsi didapuk menjadi ketua Selebriti Anti Narkoba Indonesia (SANI) gencar menggelar acara bersama BNN, demi memerangi narkoba. Dia pun terus mengajak rekan artis dan pesinetron untuk bergabung bersama dengan didukung BNN memberantas narkoba.

“Buat teman-teman yang sudah hidup sehat, pertahankan dan ajak teman-teman yang lain untuk sehat. Sedangkan teman-teman yang sudah terjerat penyalahgunaan narkoba, ayo cepat rehabilitasi. Jangan sampai terlambat, masih ada waktu untuk benahi diri, benahi kehidupan. Jadilah pahlawan masa kini. Pahlawan untuk diri sendiri, pahlawan untuk keluarga, pahlawan untuk orang-orang yang disayang, khususnya dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba," ujar pemain film Emak Ingin Naik Haji itu.

Belum lama ini SANI menggelar acara bersama BNN di acara Car Free Day, kampanye pemberantasan narkoba. Mereka membagi-bagikan kalender 2018 bertajuk bahaya narkoba kepada masyarakat.

Hadir dalam acara itu, Kepala BNN Komjen Pol. Budi Waseso, Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Yulius Audie Sonny Latuheru, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Pagarra, beserta sejumlah selebriti seperti Muzdalifah, Alicia Johar, dan lainnya.