Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 17 November 2017 | 09:36 WIB
  • Rina Nose Lepas Hijab, Natasha Rizki: Jangan Dipojokkan

  • Oleh
    • Lutfi Dwi Puji Astuti,
    • Mohammad Yudha Prasetya
Rina Nose Lepas Hijab, Natasha Rizki: Jangan Dipojokkan
Photo :
  • Putri Firdaus/VIVA.co.id
Natasha Rizki.

VIVA – Ramainya pemberitaan tentang keputusan Rina Nose melepas hijabnya, sehingga viral dan mendapat banyak cemoohan dari netizen, ditanggapi oleh aktris Natasha Rizki. Dia menilai, ada baiknya masyarakat tak memojokkan. Karena keputusan untuk melepas hijab adalah hak pribadinya.

Dan, menurut dia, itu sudah menjadi pilihan Rina.

"Menurut aku yang copot jilbab itu jangan dipojokin sih. Kita kan enggak tahu juga apa yang ada di dalam diri dia, di dalam hati dia tentang apa alasannya copot hijab," ujar Natasha saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis 16 November 2017 malam.

Mengenai bagaimana caranya memantapkan diri saat pertama kali memutuskan berhijab, bagi istri presenter Desta itu, faktor lingkungan akan sangat berpengaruh.

"Untuk memantapkan diri sendiri menurut aku ya soal lingkungan, itu pengaruh banget. Kita bergaulnya sama siapa, terus kita main sama siapa. Ya itu penting sih menurut aku. Makanya kita istiqomah," kata Natasha.

"Karena kalau kita mainnya sama yang enggak baik, ya ikut. Aku percaya sih yang kayak gitu. Menurut aku lingkungan yang paling penting, sama ibadah ditambah level-levelnya," Natasha menambahkan.

Ada Godaan

Meski demikian, Natasha mengaku memang selalu ada godaan-godaan tertentu ketika memutuskan berhijab pertama kali hingga saat ini. Dia pun menjelaskan, cara untuk menghadapinya adalah dengan bersikap ikhlas dan yakin bahwa rezeki sudah ada yang mengatur.

"Ya enggak bisa bohong lah, pasti aku juga ada godaannya. Ya mungkin seperti kayak aku masih muda banget, masih 23 tahun. Terus, pertama, aku sudah nikah, sehingga enggak bisa seaktif dulu lagi. Kedua, aku sudah punya anak."

"Ketiga, sekarang aku sudah berhijab pula, makin banyak nih segmennya. Jadi menurut aku sih aku sudah dalam tahap ikhlas. Ya udah lah, tahap di mana sudah paham bahwa ada yang ngatur rezeki," ujarnya. (ren)