Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 17 November 2017 | 16:42 WIB
  • Ngunduh Mantu, Kahiyang Diarak Naik Delman ke Rumah Bobby

  • Oleh
    • Rochimawati,
    • Putra Nasution (Medan)
Ngunduh Mantu, Kahiyang Diarak Naik Delman ke Rumah Bobby
Photo :
  • Anadolu Ajansi/Yoma Times
Resepsi Pernikahan Kahiyang Ayu & Bobby Nasution

VIVA – Pada acara ngunduh mantu Muhammad Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu putri di Medan, Presiden Joko Widodo akan diarak-arak dari hotel ke rumah Bobby Nasution, dengan menggunakan delman dan diiringi musik tradisional Mandailing.

Namun, untuk memantapkan rencana serangkai kegiatan ngunduh mantu putri Jokowi di Medan, dimulai pada 21, 24, dan 25 November 2017, pihak panitia ngunduh mantu, keluarga, dan TNI/Polri akan rapat terakhir bersama dipimpin langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan dalam waktu dekat ini. 

"Ada informasi seperti itu (arak-arakan delman), tetapi keputusannya nanti setelah rapat dengan Pak Luhut," kata Direktur Lalulintas Polda Sumut, Kombes Pol. Raden Heru Prakoso kepada wartawan di Medan, Jumat siang, 17 November 2017.

Arak-arak delman yang akan dilakukan itu, dari Hotel Adi Mulia Medan, tempat Jokowi bersama keluarga besar menginap menuju ke kediaman Bobby di Perumahan Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi (BHR Tasbi) di Jalan Setia Budi, Medan, Sumatera Utara.

Dengan itu, Heru mengatakan, akan dilakukan rekayasa jalan dan pengamanan ketat ruas jalan yang akan dilalui orang nomor satu di negeri bersama keluarga besarnya. Ribuan personel gabungan akan dikerahkan untuk mengamankan arak-arakan delman yang ditumpangi mantan Wali Kota Solo itu.

Heru mengatakan, rapat bersama Luhut untuk pengecekan terakhir ngunduh mantu itu. Dari persiapan pihak panitia acara, pengamanan, makanan yang disajikan hingga tamu yang hadir dalam pernikahan Bobby-Kahiyang Ayu di Medan. "Nanti, akan kami infokan setelah rapat terakhir dengan Pak Luhut," tuturnya. (asp)