Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 21 November 2017 | 06:43 WIB
  • Ngunduh Mantu Bobby Kahiyang, Lahan Parkir 3 Hektare

  • Oleh
    • Anisa Widiarini,
    • Putra Nasution (Medan)
Ngunduh Mantu Bobby Kahiyang, Lahan Parkir 3 Hektare
Photo :
  • Anadolu Ajansi/Yoma Times
Resepsi Pernikahan Kahiyang Ayu & Bobby Nasution

VIVA – Aparat kepolisian sudah menyiapkan lahan 3 hektare untuk dijadikan kantung-kantung parkir acara ngunduh mantu pernikahan Muhammad Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu di Medan. Selain itu, juga disiapkan kendaraan antar jemput dengan menggunakan shuttle bus.

Hal itu, diungkapkan Kepala Ops Lalu Lintas (Kakorlantas) Mabes Polri, Irjen Pol Royke Lumowa?. Dia mengatakan dengan menggunakan shuttle bus memberikan kenyamanan dan ketertiban kepada para undangan yang hadiri di ngunduh mantu pernikahan putri semata wayang Presiden Joko Widodo.

"Walaupun parkir agak jauh tapi ada mobil yang menjemput para tamu dan ini juga terintegrasi keamanan baik dari TNI maupun Polri," ucap Royke saat meninjau persiapan acara pernikahan ngunduh mantu, Bobby Nasution-Kahiyang Ayu di Medan, Sore petang, 20 November 2017.

Kemudian, Royke juga melakukan rapat kordinasi dengan TNI, Polda Sumut dan keluarga Bobby Nasution. Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan persiapan dilakukan secara maksimal termasuk pengamanan bersama dilakukan dengan TNI dan pihak terkait.

"Saya dan Kakorlantas serta yang lainnya hari ini kita melakukan cek on the spot, untuk ruang parkir utama yang berada tidak jauh dari rumah Bobby," ujar Paulus.

Paulus menjelaskan pihaknya juga melakukan simulasi parkir kendaraan bermotor roda empat di kantong-kantong parkir disediakan seluas 3 hektare. Termasuk simulasi jemput antar undangan menggunakan shuttle bus.

"Tadi, kita juga melakukan simulasi tempat parkir ini bagaimana masuk mobil dan keluar mobil para tamu nantinya," tutur Jendral berbintang dua itu.

Ia menuturkan pengecekan langsung bersama Kakorlantas Mabes Polri untuk melihat persiapan pernikahan Bobby Nasution-Kahiyang Ayu secara baik tanpa ada kekurangan untuk pelaksanaan dilakukan bersama.

"Acara ini kan besar, makanya kita pastikan acara ini berjalan dengan baik. Selain itu juga kegiatan ini melibatkan masyarakat banyak," kata Paulus.

Untuk diketahui, prosesi adat pemberian marga Siregar kepada Kahiyang Ayu di kediamanan paman Bobby Nasution? di Jalan Suka Tangkas Nomor 17, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Medan Johor, Selasa, 21 November 2017.

Sementara itu, pesta adat mandailing dan resepsi Ngunduh mantu sendiri akan berlangsung di kediaman Bobby, di Perumahan Bukit Hijau Regency Taman Setia Budi (BHR Tasbi) di Jalan Setia Budi, Medan, Sumatera Utara, selama dua hari, 24-25 November 2017.