Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 22 November 2017 | 00:58 WIB
  • Ungkap Kekesalan di Media Sosial, Tere Liye Dicibir Warganet

  • Oleh
    • Rochimawati,
    • Rintan Puspitasari
Ungkap Kekesalan di Media Sosial, Tere Liye Dicibir Warganet
Photo :
  • VIVA.co.id/ Linda Hasibuan
Buku Karya Tere Liye

VIVA – Bagi pecinta novel fiksi, nama Tere Liye sudah tak asing lagi. Penulis yang beberapa karyanya telah diangkat ke layar lebar ini baru saja mendapat cibiran warganet lantaran mengungkapkan kekesalan di fanpage Facebook miliknya.

Dalam unggahannya tersebut Tere menulis kata- kata seperti berikut. 

"Woi lu yang mau pamer foto selfie, kagak usah lu pakai-pakai caption pinjam quote page Tere Liye. Asyik betul foto selfie, wajah sudah kayak lemari menuhi seluruh layar, monyong-monyong, sok cantik, sok ganteng, lantas caption di bawahnya: inilah hidupku, dstnya,dstnya-Tere Liye," tulis Tere, Selasa 20 November.

Bahkan Tere juga menyindir selebgram yang menggunakan quote miliknya. Menyebut antara quote dan foto tidak nyambung, sementara dia sendiri sebagai pemilik quote justru tidak pernah menggunakan.

Unggahannya tersebut lantas ramai dibicarakan warganet setelah diunggah salah satu akun gosip, @neng_jepret. Beberapa warganet menyayangkan sikap Tere yang dinilai berlebihan hanya karena menggunakan quote miliknya.

"Kalau quote nya ga mau dipake, simpen aja dalam buku harian, jangan dipublikasikan," tulis warganet.

"Gileh ni orang, perasaan Dewi Lestari banyak quotenya dijadiin caption orang, dia santai santai saja, Kalau ga mau dipake tulisannya stop jadi penulis," tutur yang lain, "terngakak, gimana dengan jutaan quote milik orang yang jauh ternama, yo wes simpen ae mas tete si quote eta ta, frustasi kena pajak dan protes tak berujung," tulis lainnya. 

Namun ada juga yang mencoba memahami keputusan Tere yang tidak menginginkan orang berfoto selfie dan menggunakan quote miliknya. 

"Ini mungkin maksudnya kalau foto selfie ga usah pakai caption yang sok bijak atau puitis, kan sekarang banyak uoload foto selfie tapi caption nya kata-kata bijak kan jadi ga nyambung," tulis warganet.