Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 22 November 2017 | 14:43 WIB
  • Tak Bawa Undangan, Tak Bisa Masuk Pernikahan Bobby-Kahiyang

  • Oleh
    • Lutfi Dwi Puji Astuti,
    • Putra Nasution (Medan)
Tak Bawa Undangan, Tak Bisa Masuk Pernikahan Bobby-Kahiyang
Photo :
  • ANTARA Foto/Septianda Perdana
Kahiyang Ayu (kanan) dan Bobby Nasution saling bercanda

VIVA – Pengamanan ketat akan dilakukan pada acara resepsi Ngunduh Mantu pasangan Muhammad Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu. Salah satunya, bagi tamu yang lupa membawa undangan tidak akan diizinkan masuk ke lokasi acara.

Pengamanan berlapis dilakukan dengan melibatkan ribuan personel gabungan. "Diharapkan para tamu jangan lupa untuk membawa undangannya. Yang lupa (bawa undangan) kemungkinannya tidak bisa masuk," ucap Panglima Kodam I Bukit Barisan, Mayjen Cucu Somantri saat meninjau lokasi acara pernikahan di Medan, Rabu siang, 22 November 2017.

Cucu mengatakan, meski lupa membawa undangan, namun, dikenal oleh pihak keluarga tamu tersebut kemungkinan masih diizinkan masuk. "Kalau tidak ya mohon maaf," tutur Jendral TNI berbintang dua itu.

Cucu mengungkapkan, untuk keamanan pihaknya dari TNI dan Polri sudah siap mengamankan ngunduh mantu yang digelar besan Presiden RI Joko Widodo. Termasuk melakukan simulasi pengamanan hingga pelaksanaan kirab budaya.

"Kalau keamanan kita sudah siap. Kita tinggal rapat keamanan terakhir dan lakukan gladi secara keseluruhan," ujarnya menjelaskan.

Hari ini, selain akan menggelar rapat akhir untuk pengamanan, pihak Kodam juga akan melakukan gelar pasukan yang akan dilaksanakan di Makodam I Bukit Barisan Jalan Gatot Subroto, Medan.

Untuk diketahui, pesta adat Mandailing dan resepsi Ngunduh Mantu sendiri akan berlangsung di kediaman Bobby, di Perumahan Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi (BHR Tasbi) di Jalan Setia Budi, Medan, Sumatera Utara, selama dua hari,  24-25 November 2017.

Selanjutnya, akan digelar kirab budaya yang akan dihadiri Presiden dan Ibu Negara, Minggu 26 November 2017, mendatang. (mus)