Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 23 November 2017 | 14:50 WIB
  • Cerita Tria 'The Changcuters' Buang Sampah di Tas

  • Oleh
    • Beno Junianto
Cerita Tria 'The Changcuters' Buang Sampah di Tas
Photo :
  • dok.ist
The Changcuters

VIVA – Band pop kondang asal Bandung, The Changcuters terlibat dalam program penghijauan yang digelar dalam Djarum Trees for Life- Menanam Trembesi 296 KM Lingkar Pulau Madura. Acara itu digelar selama satu hari penuh, Rabu 22 November 2017.

Tria, vokalis The Changcuters mengaku punya pengalaman soal sampah. Menurutnya, pelestarian lingkungan tak hanya soal penghijauan namun soal kebersihan.

"Enggak jauh dari kehidupan sehari-hari. Salah satu yang bisa menyatukan kaki, karena kami suka kebersihan dan kerapihan. Kami enggak suka orang buang sampah sembarangan. Kami kesal lihat orang merusak tanaman dan fasilitas umum. Kami kalau punya sampah, kalau tidak ada tempat sampah, ya masukin ke tas," ucap vokalis yang memiliki nama lengkap Mochamad Tria Ramadhani itu.

Tria sempat geram dengan perilaku sejumlah oknum yang merusak kelestarian pohon yang tumbuh di perkotaan.

"Saya paling enggak senang, saat melihat ada pohon besar, terus di bawahnya jadi kayak tempat sampah dadakan. Sama, banyak tulisan di pohon yang dipaku, sedot WC misalnya. Dari yang kecil saja tak bisa dilakukan untuk merawat lingkungan, gimana mau melakukan hal besar untuk melindungi alam ini," ucap Tria.

Tria bersama The Changcuters juga menghibur warga Bangkalan, Madura lewat hits-hits mereka. (asp)