Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 23 November 2017 | 22:33 WIB
  • Single Kedua Kunto Aji Terinspirasi Game of Thrones

  • Oleh
    • Hardani Triyoga,
    • Mohammad Yudha Prasetya
Single Kedua Kunto Aji Terinspirasi Game of Thrones
Photo :
  • VIVA.co.id/Ichsan Suhendra
Kunto Aji

VIVA – Penyanyi Kunto Aji baru saja merilis hits single terbaru yang berjudul 'Konon Katanya', sebagai langkah pembuka dari album kedua yang akan dirilisnya di awal tahun 2018 mendatang.

Saat ditanya dari mana inspirasinya dalam menciptakan lagu tersebut, Kunto mengaku jika dirinya terinspirasi oleh film Game of Thrones.

"Kalau soal inspirasi kapan dan dari mananya, saya juga bingung. Waktu itu lagi ngikutin Game of Thrones kalau enggak salah ya, dan tiba-tiba keluar kata-kata 'Konon Katanya' untuk lagu ini, gitu aja sih," ujar Kunto Aji saat ditemui di kawasan Bangka, Jakarta Selatan, Kamis 23 November 2017.

Mengenai hal apa yang menjadi pertimbangannya saat menulis lagu, pria kelahiran 1987 itu mengaku biasanya dia akan menentukan tema apa yang akan diangkatnya terlebih dahulu.

"Tema lagunya lah, jadi pas saya bikin 'Wah ini enak nih begini'. Cuma emang random banget sih kalau ditanya inspirasinya dari mana," ujarnya.

Mengenai berapa lama biasanya konsep sebuah lagu terbentuk, Kunto Aji mengaku proses penggarapan sebuah lagu dari diciptakan hingga selesai proses rekaman biasanya memakan waktu sekitar dua bulan lamanya.

Sebab, setelah bergabung di bawah payung Juni records sebagai label rekaman yang menaunginya, Kunto mengaku lebih selektif dan detil dalam menggarap sebuah lagu, agar bisa terdengar baik dan memuaskan semua pihak.

"Satu lagu ini satu setengah sampai dua bulan sih. Ini single pertama, jadi kita cukup kritis untuk mixing, dan kalau ada kurang-kurang langsung kita koreksi segala macam," kata Kunto.

"Walaupun itu akhirnya jadi satu masalah selera, sampai akhirnya kita menemukan satu sisi dimana saya puas, Juni Records puas dan manajemen saya juga puas. Jadi itu yang akhirnya membuat proses jadi panjang karena kita benar-benar picky sekali untuk album ini," ujarnya.