Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 23 November 2017 | 22:57 WIB
  • Demi Buah Hati, Angga Dwimas Sasongko Ingin Cuti dari Film

  • Oleh
    • Hardani Triyoga,
    • Rintan Puspitasari
Demi Buah Hati, Angga Dwimas Sasongko Ingin Cuti dari Film
Photo :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari
Sutradara Angga Dwimas Sasongko

VIVA – Sutradara muda yang telah menelurkan banyak karya terkenal, Angga Dwimas Sasongko, mengungkapkan keinginannya untuk rehat sejenak dari profesinya sebagai sutradara film. Angga punya alasan khusus yaitu demi sang buah hati.

Angga memang sempat mengatakan lelah karena memakan waktu lama untuk syuting film Wiro Sableng. Sebagai ayah yang baru memiliki anak balita, ternyata Angga merasa kehilangan banyak momen berharga di setiap perkembangan buah hatinya.

"Saya mau istirahat dulu setahun setelah Wiro," kata Angga saat ditemui di Kedai Filosofi Kopi, Melawai, Jakarta Selatan, 23 November 2017.

Angga mengaku syuting film Wiro memakan waktu empat bulan cukup menyita waktu. "Capek lah. Syuting film Wiro empat bulan. Mau konsen menyelesaikan Wiro sama istirahat," tuturnya.

Kemudian, ia mengatakan, bahwa produksi film laga pertamanya ini cukup berat. Kata dia, film ini adalah film terlama yang pernah dibuatnya.

"Saya enggak pernah syuting di atas satu bulan. Satu setengah bulan lah yang Cahaya Dari Timur: Beta Maluku. Empat bulan enggak pernah," imbuhnya.

Dibalik beratnya proses produksi film Wiro Sableng, ternyata kehadiran buah hatinya yang baru berusia dua tahun menjadi alasan lain Angga untuk rehat selama satu tahun usai produksi Wiro Sableng. Menurutnya, dia sudah banyak kehilangan momen berharga tumbuh kembang anaknya.

"Saya merasa perlu, dan saya punya utang sama anak saya. Jadi saya ingin break dan meluangkan waktu untuk anak saya. Kalau capek kan namanya kerja tetap capek ya, toh saya akan tetap buat film, bukan berarti tidak buat film, untuk menyutradarai saya butuh break satu tahun setelah Wiro Sableng."