Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 24 November 2017 | 15:38 WIB
  • Franda Hamil Muda, Enggak Mual tapi Perut Begah

  • Oleh
    • Zahrotustianah,
    • Maria Margaretha Delviera
Franda Hamil Muda, Enggak Mual tapi Perut Begah
Photo :
  • instagram.com/frandaaa87
Franda

VIVA – Saat ini pasangan selebriti, Franda dan Samuel Zylgwyn sedang menanti kehadiran buah hati pertama mereka. Keduanya melangsungkan pernikahan di Bali pada 8 Agustus 2016 silam. Lewat akun Instagram pribadinya pada 23 November 2017, @Frandaaa87, ia berbagi tentang masa kehamilan yang kini memasuki minggu ke- 17.

Puji Tuhan selama hamil, dari awal saya enggak ngalamin yang namanya morning sickness atau mual-mual dan muntah-muntah. Mual dikit sih masih ada, paling kalau di mobil, atau pengin muntah pas gosok gigi. Tapi itu pun enggak selalu dan enggak sering juga,” ungkap Franda mengawali tulisannya di caption foto.

Walaupun tidak mengalami mual, tapi Franda mengaku kendala yang ia alami adalah perut yang kembung, acid reflux dan nafsu makan yang berkurang. 

Kalau saya selama ini masalahnya adalah perut yang berasa gassy banget (begah kali ya bahasa gampangnya, terutama di awal kehamilan), acid reflux atau heartburn (rasanya kayak ada yang nyangkut di tenggorokan), sama nafsu makan yang berkurang,” ungkapnya.

Nafsu makan yang berkurang inilah yang menyebabkan berat badan Franda belum naik hingga kini. Walaupun begitu, ia tetap mencoba makan demi sang buah hati. 

Intinya setiap kehamilan itu berbeda, yang paling penting harus selalu bersyukur dan menikmati semua prosesnya,” tambahnya.

Jenis Kelamin

Franda juga menanggapi rasa penasaran warganet soal jenis kelamin calon anak pertamanya.

Ya kalau enggak cewek ya memang cowok. Saya sih enggak percaya jenis kelamin baby bisa dilihat dari ciri-ciri proses yang dialami ibunya waktu hamil. Sekali lagi setiap kehamilan itu berbeda,” tulis Franda di keterangan foto.

Melihat dari gejala-gejala tersebut, banyak warganet yang langsung menebak jenis kelamin sang buah hati.

“Ciri baby boy kak,” komentar salah satu warganet yang kemudian dibalas oleh presenter cantik tersebut.

Hahaha.. Di atas banyak yang komentar juga katanya mirip dulu pas hamil anak cewek. Gimana dong? Enggak tentu kok yang kayak gitu itu. Boy/girl nya enggak bisa ditebak hanya berdasarkan ciri-ciri yang dialami sang ibu,” balas Franda ramah.