Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 26 November 2017 | 10:25 WIB
  • Dewi Perssik Nekat Terobos Jalur Busway, Ini Alasannya

  • Oleh
    • Beno Junianto,
    • Bimo Aria
Dewi Perssik Nekat Terobos Jalur Busway, Ini Alasannya
Photo :
  • VIVA.co.id/Shalli Syartiqa
Dewi Perssik

VIVA – Baru-baru ini, penyanyi dangdut Dewi Persik kembali membuat ramai media sosial. Hal ini lantaran penyanyi yang akrab disapa Depe itu menerobos jalur Busway, saat melintas di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan.

Dalam sebuah video yang beredar, sejumlah warga terlihat mengerubunginya dan seolah tidak terima mobil yang ditumpangi penyanyi asal Jember, melintas di jalur khusus bus Transjakarta itu. Sempat terjadi adu argumen antara warga dan pria yang belakangan diketahui ialah asisten dari Depe, Angga Wijaya. Hal ini juga membuat kondisi jalan tersebut semakin padat.

Tidak terima dituduh menerobos jalur Busway, Depe melakukan klarifikasi mengenai kejadian tersebut. Ia menuliskan panjang lebar mengenai alasannya terpaksa menerobos jalur Busway.

Dalam akun Instagramnya, Depe menjelaskan bahwa pada malam itu penyakit asma yang diderita asistennya kambuh. Sehingga, membutuhkan penanganan segera di rumah sakit. Kala itu, ia meminta bantuan polisi untuk mengawalnya menuju ke rumah sakit.

Polisi tersebut menyarankan mobil Depe untuk masuk ke jalur Busway. Namun, persis di depan Mall Pejaten Village, petugas Transjakarta yang menjaga jalur tidak membuka penutup jalur Bus Way.

" kami mInta pada penjaga busway yang arogan itu untuk membuka pintu jalur busway dikarenakan darurat, tapi kami tidak didengar dan bahkan dia sambil bernada tinggi meminta aa @anggawuaya88 turun dari mobil," tulis Depe di akun Instagramnya.

Kemudian sempat terjadi perdebatan yang diwarnai aksi saling dorong. Warga lain pun kemudian ikut menimpali. Namun menurut Depe, banyak warga yang tanpa tahu sebabnya langsung menghakimi dirinya. Padahal Depe sendiri punya alasan atas tindakannya itu.

"Kami pun punya alasannya kok knp di jalur busway, saya siap untuk mempertanggungjawabkan apa yg terjadi krn memang kita dikawal dan bukan asal-asalan lewat jalur busway tanpa perintah, yang saya kecewa kenapa warga tidak mendengarkan penjelasan kami terlebih dahulu Kenapa malah mau main hakim sendiri Kalau kalian tau alasannya apa iya kalian yg pake jaket ijo-ijo teriak-teriak bersama penjaga busway"tulis Depe.

Hal ini juga membuat sebagian warganet berkomentar mendukung dan menyalahkannya.