Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 27 November 2017 | 08:06 WIB
  • Chelsea Islan: Anak Muda Harus Berani Bersuara Demi Kemajuan

  • Oleh
    • Tasya Paramitha,
    • Linda Hasibuan
Chelsea Islan: Anak Muda Harus Berani Bersuara Demi Kemajuan
Photo :
  • Instagram
Chelsea Islan.

VIVA – Menjadi seorang artis tak membuat Chelsea Islan puas begitu saja. Ada banyak cita-cita dan harapan yang masih harus dikejar.

Wanita berusia 22 tahun ini mengaku tengah fokus terhadap gerakan perubahan pada anak muda. Meski bukan perkara mudah, namun Chelsea yang kini menjabat sebagai presiden dari komunitas bernama Youth of Indonesia (YOI) ini selalu ingin mengampanyekan hal positif kepada anak muda.

Baginya. bila tidak segera dilakukan maka hal tersebut tidak akan sampai kepada anak muda. Dan, dikhawatirkan mereka akan lupa terhadap budayanya sendiri.

“Aku percaya kalau kita tidak lakukan sekarang, kapan lagi? Di sela waktu aku bekerja di dunia hiburan, aku juga ingin berkontribusi buat Indonesia,” ujar Chelsea saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Minggu, 26 November 2017.

Dia menuturkan bahwa dia bersama komunitasnya tersebut berkomitmen untuk mengatasi isu-isu mengenai intoleransi melalui kegiatan-kegiatan positif. Ada beberapa kegiatan yang dilakukan seperti diskusi ringan dan memperkenalkan lagi sejarah Indonesia dan budayanya.

Sebagai generasi muda, bintang dalam film Rudi Habibie ini juga ingin mengajak anak muda agar jangan takut untuk menyuarakan aspirasi mereka, khususnya untuk kemajuan bangsa. Serta mempertahankan kerukunan dan persaudaraan agar jangan terpecah belah.

“Sebagai generasi muda mereka harus lebih berani menyuarakan apapun itu untuk kemajuan bangsa. Kita harus bangga dan memiliki kontribusi buat Indonesia,” ucap dia.