Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 28 November 2017 | 17:25 WIB
  • Jadi Relawan, Tompi Dorong Anak Muda Peduli Masalah Sosial

  • Oleh
    • Beno Junianto,
    • Mohammad Yudha Prasetya
Jadi Relawan, Tompi Dorong Anak Muda Peduli Masalah Sosial
Photo :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria
Tompi.

VIVA – Penyanyi Tompi saat ini sedang tertarik dengan berbagai kegiatan yang bersinggungan dengan dunia sosial, termasuk menjadi relawan dari sejumlah kegiatan yang tengah digelutinya.

Dalam diskusi 'Bulan Relawan Nasional 2017' yang digelar di kawasan Thamrin, dia pun menjelaskan bahwa menjadi relawan adalah pekerjaan sederhana yang hanya membutuhkan niat baik untuk saling berbagi terhadap sesama.

"Jadi orang baik tuh keren. Justru jadi orang jahat yang susah. Karena pada dasarnya kan kita terlahir jadi orang baik," ujar Tompi saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa 28 November 2017.

"Kalau orang jahat terlalu teatrikal. Kan lebih enak kalau ketemu orang terus membaur dan bersikap apa adanya, makan yang memang haknya," dia menambahkan.

Tompi berharap, melalui 'Bulan Relawan Nasional 2017' ini, akan semakin banyak generasi muda yang peduli pada isu-isu sosial kemasyarakatan.

Dia menegaskan bahwa tak diperlukan bakat atau kemampuan khusus untuk menjadi seorang relawan. Karena, cukup memulainya dari apa yang menjadi personal interest dari masing-masing individu.

Tompi bahkan mencontohkan tentang adanya sekumpulan relawan yang mendaur ulang bebungaan bekas karangan bunga, sehingga nilai gunanya menjadi lebih bermanfaat lagi untuk dibagikan kepada sesama.

"Semakin banyak yang terlibat maka akan semakin banyak yang berbuat baik. Karena sebenarnya hal itu kan enggak sulit, cuma harus mengalahkan diri sendiri aja. Untuk hal terkecil apa pun lah, mulai dari yang kita suka. Suka bunga gitu misalnya," kata Tompi.