Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 29 November 2017 | 11:54 WIB
  • Tompi Siapkan Proyek di Hokkaido Jepang

  • Oleh
    • Rochimawati,
    • Mohammad Yudha Prasetya
Tompi Siapkan Proyek di Hokkaido Jepang
Photo :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria
Tompi.

VIVA – Selain dikenal sebagai penyanyi dan dokter bedah plastik, ternyata Tompi juga memiliki kesibukan lain di bidang fotografi. Dia mengaku akan terbang ke Hokkaido, Jepang, untuk merampungkan sebuah konsep fotografi tentang salju yang akan dirangkumnya menjadi sebuah buku.

“Aku ke Jepang selama 10 hari. Nanti sudah ada dua kepentingan. Pertama aku pengen bikin buku tentang salju, makanya aku ke Hokkaido. Rencananya begitu. Mudah-mudahan materinya cukup untuk dirangkum dalam semacam buku fotografi,” kata Tompi saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa 28 November 2017.

Bahkan, dari sejumlah hasil karyanya di bidang fotografi, Tompi berhasil menarik perhatian salah satu fotografer analog ternama asal Jepang.  Ia menjelaskan akan terbang ke Negeri Sakura juga untuk berkolaborasi dalam hal fotografi.

“Kami sudah ada plan untuk berkolaborasi dengan fotografer analog asal Jepang. Jadi mereka kontak aku ngajak bikin undertaking bareng, aku yang foto. Nah dia ini grasp print sebenarnya. Dia jagonya print analog dengan segala teknik-tekniknya. Tetapi foto aku yang hendak dicetak,” ujar Tompi.

Tak cukup sampai di situ, Tompi juga mengaku tengah mendalami dunia videografi. Bahkan, ayah tiga anak ini juga sedang mengatur waktu untuk memproduksi film pendek, bersama tim kerjanya.

"Di 2018, itu salah satunya aku pengen bikin movie yang rada serius. Jelang akhir tahun sudah ada tiga undertaking quick film yang lagi aku kerjain, di samping sudah ada sejumlah iklan yang lagi aku garap,” ujarnya. (one)