Alasan di Balik Nama 'Tabik' Sebagai Judul Album Fade2Black

Luncurkan Album 'Tabik!', Fade2Black Gandeng Audrey G.A.C.
Sumber :
  • Viva.co.id/Mohammad Yudha

VIVA – Grup hip hop asal Kota Bogor, Fade2Black, baru saja merilis album perdana yang berjudul Tabik! di bawah label Sony Music.

Di Album Baru, Fade2Black Sukses 'Lepas' dari Bondan Prakoso

Saat ditanya apa makna kata 'tabik' yang digunakan sebagai judul album mereka, Santoz, yang merupakan salah satu personel Fade2Black, pun menjelaskannya secara singkat.

"Tabik ini adalah salah satu kata dalam Bahasa Indonesia yang ada di KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), dan artinya 'salam', begitu lah kira-kira," kata Santoz saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu, 29 November 2017.

Fade2Black Kampanye Pelestarian Orangutan di Album Baru

Ketika ditanya lebih lanjut, Santoz menjelaskan bahwa jarangnya penggunaan kata 'tabik' dalam Bahasa Indonesia sehari-hari, membuat pihaknya tertarik untuk menggunakan diksi tersebut sebagai judul album barunya.

"Kata ini juga unik karena tidak banyak digunakan. Jadi menurut kami, ini sangat mewakili kami karena kami juga enggak terlihat sama sih dengan teman-teman di profesi kami ini," kata Santoz.

Luncurkan Album 'Tabik!', Fade2Black Gandeng Audrey G.A.C

Mengenai desain sampul bagian dalam yang menampilkan gambar seorang bayi, Santoz pun menjelaskan bahwa hal itu merupakan representasi Fade2Black, yang berupaya membawakan hal-hal baru di album terbarunya kali ini.

"Kenapa ada gambar bayi, karena kita merasa dilahirkan kembali sebagai individu baru yang ingin menyapa teman-teman dan industri musik Indonesia," ujarnya. (one)

Luncurkan Album 'Tabik!', Fade2Black Gandeng Audrey G.A.C.

Fade2Black Kaget Pak Bondan Tiada, Salah Kira Bondan Prakoso

Fade2Black ikut berduka.

img_title
VIVA.co.id
30 November 2017