Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 30 November 2017 | 16:09 WIB
  • Warganet Bully Bunga Jelitha, Ivan Gunawan Geram

  • Oleh
    • Rochimawati,
    • Rintan Puspitasari
Warganet Bully Bunga Jelitha, Ivan Gunawan Geram
Photo :
  • Instagram Putri Indonesia
Bunga Jelitha Ibrani

VIVA – Sikap warganet belakangan ini terhadap selebriti di media sosial, memang semakin menjadi. Mereka seolah memiliki kebebasan untuk menyampaikan kebencian, hasutan, cacian terhadap sosok yang tidak bisa ditemui. Beberapa kali, kejadian berulang dan tak sedikit yang akhirnya harus berhadapan di dunia nyata.

Sama halnya dengan kejadian saat Bunga Jelitha, wakil Indonesia di ajang Miss Universe 2017. Gagal membawa pulang mahkota bergengsi tersebut, Bunga mendapat kata-kata hujatan dari warganet.

Sempat dikabarkan takut pulang karena mendapat beragam komentar negatif di akun media sosialnya. Kondisi Bunga saat ini dikabarkan oleh Ivan Gunawan, yang merupakan salah satu tim dalam keberangkatan Bunga ke ajang Miss Universe. 

"Bunga itu pulang sampe takut ditimpukin batu. Dia aja mau pulang ke negaranya sendiri sampai takut. Saya enggak mau masalah ini berkepanjangan, semoga dengan ada media harus netral jangan memperkeruh suasana. Saya enggak mau ini masalah terus tambah rumit lagi. Biar Bunga melanjutkan aktivitasnya, saya juga lanjutkan aktivitas saya," kata perancang kenamaan itu saat ditemui di Tendean, Jakarta Selatan, Kamis 30 November 2017. 

Sempat membela Bunga di media sosial, Igun-sapaan akrab Ivan Gunawan, hanya ingin masyarakat yang menggunakan media sosial bisa lebih bijak saat menggunakannya. Terlebih, kalah menang dalam sebuah ajang merupakan hal wajar, tidak perlu hingga melontarkan cibiran, makian.

"Ya, kalau bisa kita hidup enak lah, saling menghargai, kalau misalnya tangan tuh enak banget ngetik, nge-bully orang sesuka hati, aku rasa kayaknya wah enggak pantes banget deh kita kayak gitu. Karena, setiap orang sudah punya porsinya masing-masing, setiap orang punya kelebihannya kekurangannya masing-masing. Jadi, pergunakan sosial media itu harus bijak," tuturnya. 

Meski sempat kesal dengan komentar warganet yang juga cenderung menyalahkan Bunga, serta ikut menyalahkan dirinya dan menyebut pakaian yang dirancang untuk Bunga di ajang Miss Universe 2017, justru membawa sial bagi Bunga, Igun hanya ingin agar masyarakat Indonesia hidup dalam damai, dan terkait ancamannya di Snapgram, Igun masih enggan memberikan jawabannya.

"Saya belum bisa ngasih jawaban, ya semoga enggak ada, jadi saya harap semoga enggak ada, karena saya yakin sekali pasti yang ngomentarin itu bukan siapa-siapa, bukan orang yang punya kompetensi di bidangnya itu," kata Igun. (asp)