Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 1 Desember 2017 | 14:11 WIB
  • Kondisi Terkini Stuntman Demian, Edison Wardhana di ICCU

  • Oleh
    • Zahrotustianah,
    • Bimo Aria
Kondisi Terkini Stuntman Demian, Edison Wardhana di ICCU
Photo :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar
Demian

VIVA – Usai mengalami kecelakaan dalam atraksi The Death Drop di atas panggung live SCTV Awards 2017, stuntman Demian bernama Edison Wardhana kini masih dalam perawatan intensif dari pihak dokter. 

Edison yang sempat dikabarkan kritis, masih berada dalam ruang Intensive Cardiologi Care Unit (ICCU). Namun, saat ini Edison sudah sadarkan diri. Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu kerabat dekat yang enggan di sebutkan namanya. 

"Kemarin sudah bisa nulis dikit-dikit masih merem," ungkap sumber tersebut saat dihubungi VIVA, Jumat siang, 1 Desember 2017. 

Sumber tersebut juga mengatakan, bahwa Econ, sapaan akrabnya, masih syok. Hal ini karena dikabarkan tulang kakinya patah. 

"Kebijakan dokter enggak bisa langsung tindakan karena banyak patah, banyak keluar darah pas kejadian, ditransfusi juga, darahnya rendah biar stabil dulu baru tindakan," katanya lagi. 

Dia mengatakan, Econ mengalami patah pada bagian pinggul kiri dan kaki. Paru-paru Econ juga disebut bocor karena sebagian rusuknya patah dan mengenai paru-paru. 

Lewat Masa Kritis

Meski demikian, masa kritis dari Econ saat ini telah lewat. Banyak ucapan yang mendoakannya agar cepat sembuh. 

Edison sempat menjadi peran pengganti Demian, saat melakukan aksi The Death Drop dalam siaran langsung SCTV Awards 2017, Rabu malam, 29 November 2017. Atraksi tersebut mengurung Demian dalam peti yang tergantung. Di bawah peti telah disiapkan bilah tajam. 

Demian harus mengeluarkan diri sebelum tali yang menahan peti itu dibakar dan putus. Aksi itu diduga berjalan kurang mulus, karena Edison tetap berada dalam peti saat terjatuh.

Sampai saat ini, VIVA masih terus mencoba menghubungi Demian untuk memberikan konfirmasi. Dia dan sang istri, Sara Wijayanto bersikap sama. Keduanya belum bisa dihubungi. (ren)