Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 3 Desember 2017 | 18:56 WIB
  • Jadi Artis Lewat Influencer di Media Sosial, Bisa Banget!

  • Oleh
    • Tasya Paramitha
Jadi Artis Lewat Influencer di Media Sosial, Bisa Banget!
Photo :
  • Eksis Banget
Artis-artis entertainment dan talent management Eksis Banget.

VIVA – Di zaman modern ini, di mana media sosial menjadi platform para generasi muda untuk berekspresi, dikenal yang namanya influencer atau buzzer. Mereka adalah pemilik media sosial yang memiliki banyak pengikut sehingga sering juga disebut dengan celebgram di Instagram dan celebtwit di Twitter.

Menjadi influencer juga sering berawal dari hobi memiliki blog. Tapi ada juga yang menjadi influencer karena memiliki pengikut media sosial yang jumlahnya sangat banyak.

Seperti selebriti, influencer juga punya penggemar dan pengikut setia di akun media sosial mereka. Tak jarang pula rekomendasi mereka juga sangat dipandang oleh pengguna media sosial. Misalnya saja rekomendasi produk kecantikan dari blogger kecantikan dan rekomendasi restoran dari blogger kuliner.

Nah, menyadari hal tersebut, kini ada perusahaan yang bergerak di bidang entertainment dan talent management, yang tak hanya menaungi selebriti dan talent, namun juga influencer.

Perusahaan bernama Eksis Banget itu kini telah memiliki lima artis di bawah manajemennya, yaitu Salshabilla (@salshabillaadr), Hanggini (@hanggini), Amel Carla (@amelcarla), Shirin Al Athrus (@shireeenz) dan Darin Al Athrus (@darieenz).

Manajemen artis yang kini dikelola langsung oleh Gushcloud Entertainment itu ingin menciptakan artis-artis muda baru, yang sebagian juga berasal dari influencer.

“Dengan Eksis  Banget, kami berharap dapat menciptakan artis-artis muda yang baru, untuk dapat menjadi bintang besar ke depannya,” ujar Althea Lim, CEO Gushcloud Entertaiment dalam rilis yang diterima VIVA, Minggu, 3 Desember 2017.

Mereka memang sengaja menargetkan para ‘Gen Z’ yang selalu update di media sosial. Sehingga, tak hanya mengelola artis dan influencer muda yang telah memiliki banyak pengikut di media sosial, namun juga mengasah skill bermusik, video editing serta membantu pemasaran untuk bisnis para influencer muda tadi.

Salah satu artisnya, Salshabilla Adriani, mengatakan bahwa dirinya senang bergabung dengan manajemen tersebut.

“Bisa membantu menciptakan lagu dan mengolah vokal  saya, sehingga saya dapat  mengeluarkan single Malaikat Baik dan Cerita Kita di tahun 2017 ini,” ucap Salshabilla. (ase)

  • Melihat Aksi Dance  Ranz Kyle dan Niana di YouTube Fanfest
    Melihat Aksi Dance Ranz Kyle dan Niana di YouTube Fanfest
  • Tips Youtuber Hadapi Dislike
    Tips Youtuber Hadapi Dislike
  • Pemuda Desa Ini Sunting Gadis Cantik Gara-gara YouTube
    Pemuda Desa Ini Sunting Gadis Cantik Gara-gara YouTube
  • Pemuda Desa juga Bisa jadi YouTuber Sukses, Ini Contohnya
    Pemuda Desa juga Bisa jadi YouTuber Sukses, Ini Contohnya
  • Lucu Kekinian, Web Series Ini Sedang Hit di Media Sosial
    Lucu Kekinian, Web Series Ini Sedang Hit di Media Sosial
  • YouTuber Jangan Cuma Kreatif, tapi Juga Toleran
    YouTuber Jangan Cuma Kreatif, tapi Juga Toleran