Bella Hadid: Aku Berdiri Bersama Palestina

Bella Hadid
Sumber :
  • Instagram.com/fendi

VIVA – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump mengumumkanYerusalem resmi sebagai ibu kota Israel, Rabu 6 desember 2027 lalu. Keputusan Trump mengundang kecaman dari berbagai pihak. Salah satu yang mengecam keras adalah Bella Hadid.

Mantan Komandan IDF Sebut Netanyahu Bikin Israel Semakin Terpuruk

Supermodel berdarah Palestina ini dengan berani menyuarakan keberatannya, dalam akun Instagram miliknya. Ia memberikan dukungan untuk Palestina dalam Instagram yang memiliki pengikut sebanyak 16 juta tersebut. Ia merasa kecewa dan sedih serta dapat merasakan rasa sakit warga Palestina dan keluarga besar ayahnya. 

"Melihat kesedihan ayah saya, sepupu, dan keluarga Palestina yang merasakan (kehidupan) nenek moyang kami di Palestina ini membuat saya sulit untuk berkata-kata," tulisnya seperti dilansir dari Huffington Post, Jumat, 8 Desember 2017. 

Biadab! Israel Eksekusi Anak Palestina Beramai-ramai dari Usia 4-16 Tahun

"Yerusalem adalah rumah bagi semua agama. Untuk yang terjadi, saya merasa, kita mundur lima langkah dan membuat perdamaian dunia makin sulit tercapai," lanjut adik Gigi Hadid ini. Ia menambahkan bahwa selama ini warga Palestina diperlakukan tidak adil. 

"Nasib yang dialami orang-orang di Palestina tidak adil, berat sebelah dan tak bisa ditolerir. Aku berdiri bersama Palestina," ujarnya.

Artis hingga Komedian Inggris Minta Pemerintahnya Setop Ekspor Senjata ke Israel

Ia menegaskan bahwa semua agama harus hidup berdampingan. Dan menambahkan bahwa keputusan Trump merusak perdamaian dunia.  "Semua agama hidup berdampingan..Sekarang karena hanya satu orang..di mana harapan itu," katanya menutup tulisan tersebut.

Serangan Israel di RS Al-Shifa (Doc: Anadolu Ajansi)

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas

Pasukan Israel telah membunuh lebih dari 200 warga Palestina dalam serangan yang sedang berlangsung di Rumah Sakit Al-Shifa di Kota Gaza.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024