Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 8 Desember 2017 | 15:50 WIB
  • Bella Hadid: Aku Berdiri Bersama Palestina

  • Oleh
    • Finalia Kodrati
Bella Hadid: Aku Berdiri Bersama Palestina
Photo :
  • Instagram.com/fendi
Bella Hadid

VIVA – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump mengumumkanYerusalem resmi sebagai ibu kota Israel, Rabu 6 desember 2027 lalu. Keputusan Trump mengundang kecaman dari berbagai pihak. Salah satu yang mengecam keras adalah Bella Hadid.

Supermodel berdarah Palestina ini dengan berani menyuarakan keberatannya, dalam akun Instagram miliknya. Ia memberikan dukungan untuk Palestina dalam Instagram yang memiliki pengikut sebanyak 16 juta tersebut. Ia merasa kecewa dan sedih serta dapat merasakan rasa sakit warga Palestina dan keluarga besar ayahnya. 

"Melihat kesedihan ayah saya, sepupu, dan keluarga Palestina yang merasakan (kehidupan) nenek moyang kami di Palestina ini membuat saya sulit untuk berkata-kata," tulisnya seperti dilansir dari Huffington Post, Jumat, 8 Desember 2017. 

"Yerusalem adalah rumah bagi semua agama. Untuk yang terjadi, saya merasa, kita mundur lima langkah dan membuat perdamaian dunia makin sulit tercapai," lanjut adik Gigi Hadid ini. Ia menambahkan bahwa selama ini warga Palestina diperlakukan tidak adil. 

"Nasib yang dialami orang-orang di Palestina tidak adil, berat sebelah dan tak bisa ditolerir. Aku berdiri bersama Palestina," ujarnya.

Ia menegaskan bahwa semua agama harus hidup berdampingan. Dan menambahkan bahwa keputusan Trump merusak perdamaian dunia.  "Semua agama hidup berdampingan..Sekarang karena hanya satu orang..di mana harapan itu," katanya menutup tulisan tersebut.