Cerita di Balik Pembuatan Lagu Despacito

Luis Fonsi
Sumber :
  • Instagram/luisfonsi

VIVA.co.id – Dunia demam Despacito. Lagu ini merajai tangga lagu dunia. Rupanya, Luis Fonsi, sang penyanyi sekaligus pencipta Despacito, tidak membutuhkan waktu lama untuk menulis lagu ini. Hanya membutuhkan satu malam saja. Semuanya dimulai dengan sepatah kata dan melodi yang masuk ke kepalanya.

Jennie BLACKPINK Difollow Camila Cabello, Bakal Kolaborasi?

"Saya terbangun suatu pagi dengan kata Despacito di kepala saya, dan cukup banyak lagunya. Dan sepertinya hanya kata Despacito, hanya itu kata yang saya miliki. Jadi saya mencatatnya di telepon saya," kata Fonsi kepada E! News. 

Setelah itu ia menulis lagu tersebut di studio rumah seorang penulis lagu dari Panama.

Bersama Mone Band, Mario G Klau Hadirkan Pemain Lama

"Kemudian kami berada di studio di rumah saya bersama Erika Ender, dia adalah penulis lagu hebat dari Panama. Dan di situlah saya berkata, 'mungkin kita dapat mengambil gagasan yang saya miliki’. Ini adalah lagu yang bagus dan coba gunakan dari kata Despacito saja. Itu adalah tempat di mana kami memulai, dan sore itu kami menyelesaikan lagunya," kata Luis Fonsi.

Setelah menulis lagu dengan Ender, Fonsi meminta produsernya, Andres Torres dan Mauricio Rengifo, untuk mengumpulkan visinya pada lagu tersebut. 

Hijrahnya Vokalis J-Rocks: Makna di Balik Nama Baru dan Kedekatannya dengan Tuhan

"Dalam hitungan tiga jam, mungkin kurang, kami memiliki 80 persen dari produksi lagu yang Anda dengar sekarang. Suara utamanya ada di sana, itu dia," kata Luis. 

Selain itu, Fonsi juga memasukkan alat musik gitar Spanyol pada awal lagu, dan itu merupakan instrumen yang sangat khas dari Puerto Riko. "Kami pikir ini akan sangat menarik untuk melejitkan dunia pop maupun dunia urban," kata Luis. (ase)

Toko Alat Musik

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia

Tujuan dari ekspansi ini adalah untuk meningkatkan pengalaman musik bagi para musisi di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024