Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 13 Juli 2017 | 22:23 WIB
  • Go International, Speaker First Ingin Fokus Garap Album Baru

  • Oleh
    • Tasya Paramitha,
    • Bobby Agung
Go International, Speaker First Ingin Fokus Garap Album Baru
Photo :
  • VIVA.co.id/Bobby Agung
Speaker First bersama sejumlah pihak jelang aksinya di Woodstock Festival 2017.

VIVA.co.id – Sempat vakum selama beberapa tahun, band rock and roll asal Bandung, Speaker First kini dibanjiri tawaran manggung. Konon, undangan tersebut banyak datang dari luar negeri.

Hal itu terjadi setelah Speaker First dipastikan tampil dalam perhelatan musik legendaris dunia, Woodstock, di Amerika Serikat. Banyak tawaran, namun mereka ingin fokus garap album terlebih dahulu.

"Setelah masuk Woodstock, kita dapat tawaran manggung kurang lebih 30 show. Tapi kita bakal batasi karena mau menggarap album juga," ujar Willy Hidayat, manajer Speaker First saat ditemui di Pisa Cafe, Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis, 13 Juli 2017.

Sebelumnya, band yang berdiri 15 tahun silam ini pernah menggelar tur di Inggris dan Amerika. Karya-karyanya diterima dengan baik oleh penikmat musik mancanegara.

Prestasi tersebut tak dianggap sebagai sebuah raihan gemilang, melainkan efek samping dari konsistensinya dalam jalur musik rock and roll. Sang gitaris, Beny Barnaby, memaparkan pendapatnya.

"Ini semua masih menjadi proses, bukan merupakan pencapaian. Tujuan kita ingin bermusik dan menjaga persistensi," kata Beny yang juga merupakan saudara kembar dari gitaris Speaker First lainnya, Bony.

Hal yang sama diucapkan oleh Mahattir Alkattiry, vokalis sekaligus pencabik bass. Ia beserta grup musiknya, ingin selalu menelurkan karya dan diterima di kancah musik dunia.

"Goals kita adalah menciptakan materi yang bagus," tuturnya.

Speaker First akan tampil di Woodstock Festival, Polandia, pada 3 Agustus 2017 mendatang. Mereka beraksi di panggung utama beberapa saat sebelum giliran Prong, grup cadas legendaris asal Amerika Serikat tiba. (ren)