Alasan Artis Asing Diundang ke Countdown Asian Games Jakarta

Taeyeon SNSD
Sumber :
  • instagram.com/taeyeon_ss

VIVA.co.id – Ajang Hitung Mundur Asian Games akan dilakukan di lapangan Monas pada Jumat, 18 Agustus 2017 mendatang. Selain seremonial oleh Presiden Joko Widodo, INASGOC juga menggelar panggung hiburan musik yang akan dimeriahkan oleh bintang musik dalam dan luar negeri.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Meski sempat ada pro dan kontra karena mendatangkan artis asing, namun hal tersebut tidak mengganggu proses negosiasi untuk mendatangkan artis luar negeri. Far East Movement dan dua anggota SNSD, Taeyeon dan Hyoyeon dipastikan akan memeriahkan acara ini.

Ketua pelaksana INASGOC, Erick Thohir mengatakan, mengundang artis luar negeri dimaksudkan untuk menjaring antusiasme dari masyarakat, baik lokal maupun dunia. Terlebih, ajang ini juga akan disiarkan di media luar negeri. Ia menegaskan, artis yang sudah dikenal global dapat membuat Indonesia makin dipandang positif sebagai tuan rumah Asian Games yang siap.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Misal, tanpa bermaksud membanding-bandingkan ya, Raisa followers-nya 15 jutaan, tapi saya pun enggak tahu siapa itu SNSD, tapi mereka harus diakui lebih global dari Raisa. Ini yang kita jadikan hook untuk masyarakat dunia agar kita bisa lebih terlihat positif," ujar Erick Thohir.

Selain itu, kedatangan mereka juga untuk mewakili para peserta Asian Games yang juga berasal dari negara-negara Asia. Far East Movement sendiri, meskipun berbasis di Amerika Serikat, namun anggota mereka kebanyakan adalah keturunan Jepang dan Korea.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Selain itu, Erick juga mengatakan bahwa dengan adanya acara Countdown ini, diharapkan nantinya artis lokal yang mengisi acara bisa ikut mendunia dan berkolaborasi dengan musisi luar negeri lainnya.

"Kita manfaatkan artis asing untuk menduniakan, ini loh Countdown Asian Games yang bakal ada di Indonesia. Jangan kita jadi market terus, dan komposisi di sini 80 persen artis lokal, 20 persen artis asing," tambahnya.

Sementara itu, penanggung jawab acara dari INASGOC, Wishnutama mengatakan, untuk pendatangan artis asing sendiri sudah diselesaikan dengan mekanisme sponsorship.

"Untuk artis asing acara 18 Agustus besok sudah dari sponsor, kita juga sangat berterimakasih kepada Pak Triawan Munaf dan Bekraf yang sangat support dan yang kemarin sudah bersama kami membantu mencari sponsor untuk acara ini," katanya.

Jelang Asian Games 2018, Stadion Utama Gelora Bung Karno terus mempercantik diri. 80 persen usai, lalu bagaimana bentuk SUGBK saat ini? Ternyata cukup keren. Penasaran? Lihat di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya