Glenn Fredly Gelar Konser untuk Slank

Slank dan Glen Fredly
Sumber :
  • Mohammad Yudha Prasetya/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Setelah sukses menggelar konser bertajuk #TNDMT (baca: TANDA MATA) dengan membawakan lagu-lagu Ruth Sahanaya tahun lalu, kali ini Glenn Fredly akan kembali menggelar konser #TNDMT tersebut, dengan membawakan lagu-lagu Slank pilihannya.

Harvey Moeis Dinyatakan Tersangka Dugaan Kasus Korupsi, Sandra Dewi: Gue Takut Ditegur Tuhan

Konsep dari konser tahunan #TNDMT Glenn Fredly untuk Slank ini, rencananya akan digelar pada tanggal 30 September mendatang, atau bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-42.

Mengenai pemilihan Slank sebagai ikon musik yang coba diapresiasi Glenn Fredly di konser #TNDMT keduanya ini, dia menjelaskan jika setelah Ruth Sahaya, Slank merupakan influence musik yang sangat memengaruhi perjalanan kariernya selama 22 tahun berkarya di industri musik Tanah Air.

Suami BCL Tiko Aryawardhana Ternyata Sepupuan dengan Bimbim Slank

"Tahun lalu, jadi entry point yang seru banget bisa merayakan karyanya Ruth Sahanaya. Bottom line-nya soalnya ini semua adalah perayaan. Karena, buat saya itu penting merayakan karya, bukan hanya yang saya hasilkan. Tetapi, juga yang memengaruhi karier dan cara berpikir saya, sehingga perlu di-reinterpretasikan," kata Glenn, saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Selasa 15 Agustus 2017.

Glenn mengakui, Slank adalah band yang turut menjadi bagian dari sejarah bermusiknya. Oleh karenanya, dengan menggelar konser ini, dia berharap bisa memicu inspirasi lain bagi sesama musisi, maupun bagi dirinya dan Slank sendiri sebagai bagian dari insan musik Tanah Air.

Kabar Duka, Ayahanda Bimbim Slank Meninggal Dunia

"Dunia musik di Indonesia ini penting buat dikasih semacam inspirasi bahwa yang namanya membuat konser, itu bukan buat gaya-gayaan aja. Tetapi, harus dipikirkan bagaimana, agar bisa berkelanjutan. Caranya adalah dengan melihat apa yang kita miliki. Semoga bisa merayakan dan memberikan inspirasi bagi teman-teman musisi lain," ujar Glenn.

Ketika ditanya makna konser ini bagi Glenn secara pribadi, musisi yang dikabarkan pernah dekat dengan penyanyi Aura Kasih itu mengaku, hal-hal semacam ini adalah upayanya dalam merayakan eksistensi berkarya hingga hari ini, dengan memberikan apresiasi bagi musisi-musisi yang telah menginspirasinya selama ini.

"Untuk saya sendiri, mungkin ini suatu momen setelah 20 tahun berkarya. Saya bisa bikin lead suatu momentum karya di mana saya mengapresiasikan sebuah influence saya selama ini," ujarnya.

Diketahui, konser yang akan digelar di Gandaria City Hall pada 30 September 2017 ini, telah membuka penjualan tiket pre-sale nya sejak 5 Agustus hingga 17 Agustus besok. Untuk tiket pre-sale, harga tiket dipatok sebesar Rp600 ribu (Silver), Rp1 juta (Gold), dan Rp2 Juta (VIP).

Nantinya, setelah pre-sale ditutup, maka harga tiket akan dipasang di harga Rp1 juta (Silver), Rp1,5 juta (Gold), dan Rp2,5 juta (VIP).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya