Viral, Aksi Para Menteri Jokowi Ngeband Bareng di UGM

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono
Sumber :
  • instagram.com/ugm.yogyakarta

VIVA.co.id – Ada yang menarik pada acara penutupan Pelatihan Pembelajar Sukses bagi Mahasiswa Baru (PPSMB) Universitas Gadjah Mada (UGM) 2017 akhir pekan kemarin. Panggung hiburan yang digelar di acara tersebut tak hanya dipenuhi para mahasiswa saja, tapi para menteri dari Kabinet Kerja Jokowi.

Sosok Pemimpin Jemaah Aolia Gunungkidul yang Ngaku Telponan Sama Allah

Lewat akun Instagram @ugm.yogyakarta, video singkat yang mempertontonkan aksi tiga menteri ini mendadak viral. Mereka yang unjuk kebolehan di atas panggung adalah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Wamenkeu Mardiasmo, serta Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Berbeda dari biasanya, para menteri dan pejabat ini tampak begitu asyik menguasai panggung. Bak artis penghibur, mereka sukses menghebohkan suasana penutupan PPSMB UGM kala itu.

FEB UGM Dapat Bantuan Smart Interactive Board, Apa Itu?

Aksi memukau ditampilkan oleh Menteri Basuki di balik setelan drumnya. Dengan batik panjang, kacamata hitam, dan topi yang dipakainya ke belakang bak anak muda, sang menteri tampak sangat menikmati momennya menggebuk drum tersebut. Ia bahkan makin heboh dengan menambahkan teriakan-teriakan penuh semangat.

Tak kalah seru, menteri lain juga pegang kendali mikrofon dan gitar. Menteri Retno sendiri asyik bergoyang, menghidupkan suasana dengan membagikan souvenir pada para penonton.

Marhan Harahap Diseret hingga Meninggal, Jenderal Mulyono 'Buang' Pangkat Bintang 4

Aksi seru para menteri ini mendapat sambutan meriah dan komentar dari para warganet. Sebagian besar merasa terhibur, memuji mereka yang masih lincah dan enerjik meski sudah tak lagi muda. (ren)

 

#UGM30Detik Keseruan para menteri bersama KAGAMA nostalgia ngeband di acara penutupan PPSMB UGM 2017. #PPSMBUGM2017

A post shared by Universitas Gadjah Mada (@ugm.yogyakarta) on

Sosok pemimpin Masjid Aolia, KH Raden Ibnu Hajar Sholeh Pranolo (Mbah Benu)

Pimpinan Jemaah Aolia Ternyata Sempat Kuliah di Fakultas Kedokteran UGM

Pemimpin Masjid Aolia, KH Raden Ibnu Hajar Sholeh Pranolo atau acap disapa Mbah Benu sempat mengenyam pendidikan di Fakultas Kedokteran, Universitas Gadjah Mada (UGM).

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024