Inikah Pengganti Chester Bennington di Linkin Park?

Kenangan Chester Bennington saat Tampil Bersama Linkin Park
Sumber :
  • REUTERS/Mario Anzuoni

VIVA.co.id – Sejumlah prediksi akan nasib Linkin Park usai kematian Chester Bennington, terus bergulir. Meski ada sebagian pihak yang menilai LP akan pensiun akibat ditinggal sang frontman, sejumlah pihak lainnya justru merasa yakin jika Mike Shinoda cs segera menemukan pengganti Chester.

Konser di Jakarta, Mike Shinoda Kenang Mendiang Chester Bennington

Bahkan, banyak pihak menyebut Oliver Sykes, vokalis dari unit metal Bring Me The Horison, digadang-gadang akan menggantikan posisi Chester di Linkin Park.

Nama Oliver muncul sebagai calon pengganti Chester. Karena sudah menjadi rahasia publik bahwa vokalis bertato sebadan ini sangat terinspirasi dengan almarhum dalam karier bermusiknya.

Konser Mike Shinoda Sempat Diwarnai Drama

Bahkan, dalam sebuah show bertajuk, After Party, Oliver sempat membawakan lagu Linkin Park yang berjudul Papercut.

Chester merupakan sosok yang menjadi alasan saya untuk fokus bermusik. Dia dan Linkin Park merupakan alasan saya memulai Bring Me The Horizon, dan menginspirasi saya lewat banyak cara. Bertemu dengan dia secara langsung merupakan salah satu momen terbaik dalam hidup saya," ujar Oliver Sykes di laman instagram pribadinya @olobersykes.

Don Broco jadi Band Pembuka Konser Mike Shinoda

Namun, kabar itu banyak dinilai sejumlah pihak sebagai rumor belaka. Sebab, kontrak Oliver dan Bring Me The Horizon bersama Sony Music Entertaiment, jelas menjadi penghalang utama jika dia ingin menggantikan Chester.

Apalagi, Linkin Park merupakan salah satu band yang berada di bawah kontrak dengan Warner Music Group.

Meski demikian, jika merujuk pada situs resmi band, Linkin Park akan kembali memulai tur dalam tiga konser di Tokyo, Jepang, pada tanggal 2, 4, dan 5 November 2017. Bahkan, dalam tur bertajuk One More Light World Tour itu, sempat viral juga kabar yang menyebutkan jika Oliver lah yang akan mengisi kekosongan Linkin Park dari Chester Bennington. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya