3 Tahun Vakum, Ebiet G Ade Siapkan Album Baru

Ebiet G Ade
Sumber :
  • Mohammad Yudha Prasetya/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Penyanyi balada legendaris Indonesia, Ebiet G Ade, berencana akan kembali mengeluarkan album baru, setelah terakhir merilis 'Serenade' 2014 silam. Namun, ketika ditanya kapan album baru itu meluncur, penyanyi berusia 63 tahun itu mengaku belum bisa memastikannya.

Penyanyi Ebiet G. Ade Terima Penghargaan dari Unnes Semarang

"Terakhir saya membuat album itu awal tahun 2014. Ya sekarang saya menciptakan lagu terus, tapi untuk rekaman ya pasti, pelan-pelan," ujar Ebiet kepada VIVA.co.id, saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin 21 Agustus 2017 malam.

Untuk merilis album terbarunya itu, Ebiet mengaku masih harus belajar mengikuti perkembangan industri musik saat ini, yang menurutnya sedang mengalami masa transisi dalam hal ketersediaan platform penyedia musik yang sangat beragam.

Album Ebiet G Ade “Seraut Wajah” Dirilis dalam Bentuk Piringan Hitam

"Semangat untuk itu ada, cuma kan sekarang kita harus waspada juga. Karena media mengekspresikannya kan sudah berubah. Sekarang kan kita sedang ada di masa transisi dimana platformnya beragam. Jadi ya kita harus hati-hati dan berusaha untuk sejeli mungkin," kata Ebiet.

Ketika ditanya apakah di album berikutnya dia tetap akan mengeluarkan rilisan fisik seperti kaset dan CD atau akan mendistribusikannya melalui digital seller, Ebiet mengaku jika kedua cara itu akan dilakukannya demi menjangkau pasar pendengar yang lebih luas.

Bimbo Raih Penghargaan Legenda Musik Indonesia AMI Award 2019

"Saya kira kalau fisik tetap ada pangsa pasarnya meskipun terbatas. Dalam artian mungkin hanya untuk koleksi. Tapi untuk penyebarluasannya secara massal dan maksimal itu saya kira akan pakai konten digital. Ya disesuaikan dengan situasi lah," ujarnya.

Mahfud MD Debat Keempat Calon Wakil Presiden Pemilu 2024

Tutup Debat Cawapres, Mahfud Nyanyi Lagu Ebiet G. Ade

Lagu ini memiliki pesan mendalam terkait dengan perubahan yang terjadi di alam.

img_title
VIVA.co.id
22 Januari 2024