Lagu Lawas Gerhana Ini Viral dan Laris Lagi

Gerhana Matahari
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Fenomena gerhana matahari total sedang berlangsung di wilayah Amerika Serikat. Jutaan warga menikmatinya dengan berbagai cara. Ada yang hanya keluar dan melihatnya dengan kacamata, ada juga yang tak ingin melewatkan momen ini untuk karya koleksi mereka.

5 Fakta Menarik Gerhana Matahari Total pada 8 April 2024

Kehebohan gerhana matahari rupanya jadi keuntungan tersendiri bagi penyanyi senior Bonnie Tyler. Lagu hitnya yang berjudul Total Eclipse of the Heart diburu di berbagai layanan musik AS.

Dikutip dari Entertainment Weekly, Selasa, 22 Agustus 2017, lagu ini berada di puncak teratas tangga musik iTunes. Lagu yang dirilis pada 1983 ini viral lagi karena momentum yang tepat.

Top Trending: Gerhana Matahari dalam Ramalan Jayabaya hingga Warga Salat Tarawih di Alfamart

Penjualan Total Eclipse of the Heart melejit 500 persen dan sudah diunduh 12 ribuan kali berdasarkan data pada Nielsen Music pada tanggal 20 Agustus kemarin. 

Bukan pertama kalinya lagu ini mengalami peningkatan yang tiba-tiba. Pada gerhana matahari Maret tahun 2016 lalu, lagu ini juga laris 6 juta kopi. Spotify juga melaporkan jika pemutaran lagu tersebut meningkat 75 persen sehari setelah fenomena tersebut terjadi.

Gerhana Matahari yang Terjadi 8 April Ternyata Masuk dalam Ramalan Jayabaya
Gerhana matahari total dilihat dari luar angkasa

Begini Tampilan Gerhana Matahari Total dari Luar Angkasa

Pada tanggal 8 April 2024 lalu, gerhana matahari total terjadi di berbagai wilayah di Amerika Utara. Fenomena alam ini tak hanya dinikmati di Bumi, namun juga diamati dar

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024