Nidji Vakum, Lahir NEV Plus

Nidji
Sumber :
  • Nuvola Gloria/ VIVA

VIVA.co.id – Grup band pop alternatif Nidji telah memutuskan untuk vakum per Januari 2018 mendatang, demi menghormati keputusan Giring Ganesha sang vokalis untuk terjun ke dunia politik.

Giring: Mas Anies Jadi Rektor, Saya Tidak Aktif Lagi di Kampus

Namun, hal ini tak membuat kelima personel Nidji lainnya berhenti berkarya. Mereka telah menyiapkan sebuah proyek sampingan, yang sebenarnya masih berbau Nidji, selama masa vakum.

Manajer Nidji, Gio Wibowo menjelaskan, proyek yang akan dijalani kelima personel Nidji lainnya ini adalah sebuah band bernama NEV Plus, sebagai akronim dari Nidji Electronic Version Plus.

Sebut Anies Baswedan Pembohong, Giring Bantah Punya Kebencian

"Anak-anak Nidji, mereka tetap konsentrasi bermusik. Mereka lagi jalani NEV Plus, (konsepnya) itu vokalisnya ganti-ganti," kata Gio saat ditemui di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Jumat 8 September 2017.

Gio menjelaskan, NEV ini sebenarnya merupakan konsep yang sudah digagas Nidji sejak tiga tahun lalu, yang merupakan bentuk versi remix Nidji untuk membawakan lagu-lagu mereka sendiri sejak medio 2002 silam.

Ditanya Soal Giring, Randy Nidji: Gue Cuma Kenal Versi 2002-2012

Namun, tanpa partisipasi Giring, saat ini format NEV pun diubah menjadi NEV Plus. 'Plus' di sini bermakna kolaborasi Nidji dengan sejumlah penyanyi lain, untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Giring.

"Karena Giring vakum, jadi NEV Plus. Kami kan butuh vokalis juga untuk mengisi kekosongan itu, tapi tidak dalam koridor Nidji. Melainkan dengan karya yang lain. Kalau dulu NEV ada Giring-nya juga, nah kalau NEV Plus vokalisnya beda-beda," ujar Gio.

Diketahui, NEV Plus ini nantinya akan menggaet sejumlah penyanyi untuk menyanyikan karya-karya terbaru mereka, seperti misalnya Bams eks-Samson, G.A.C, Arien Noah, dan sederet nama penyanyi lainnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya