Cerita Promotor soal Permintaan Artis K-Pop di Indonesia

Boy band Kpop, EXO
Sumber :
  • REUTERS/Issei Kato

VIVA.co.id – Ada sebagian musisi dunia yang ingin menggelar konser meminta hal-hal khusus demi kenyamanan mereka selama di Indonesia. Dari yang unik seperti misalnya penyanyi Cher yang menginginkan ruangan khusus terpisah untuk wig yang dibawanya, atau 74 handuk dalam jumlah yang harus tepat, tidak boleh lebih atau pun kurang bagi penyanyi Elton John.

5 Idola K-pop Paling Populer Saat Ini, Mana Idola Kamu?

Beruntungnya, ternyata idol K-pop tidak memiliki riders yang unik atau merepotkan seperti artis-artis barat tersebut. Menurut Direktur IME Indonesia, Albertus Wirawan, permintaan bintang K-pop yang pernah didatangkannya ke Indonesia masih wajar.

"(Artis) K-pop masih normal-normal, kalaupun minta masih wajar, artis kita juga seperti itu," ujar Albertus yang ditemui VIVA.co.id beberapa waktu lalu di kantornya, Pluit, Jakarta Utara.

6 Idol K-Pop Ini Sering Lakukan Hal Aneh di Depan Fans

Hanya saja, biasanya ada permintaan makanan Indonesia yang harus disiapkan untuk idol K-pop tersebut, selain tentunya makanan dari negara asal mereka dan makanan barat.

"BTS malah mintanya spesial, nasi goreng dan sate ayam. Dia sudah googling sendiri, spesifik nasi goreng dan sate," ujarnya lagi.

Lima Idol K-pop Wanita Ini Ubah Penampilan

Kalaupun permintaan yang terlihat unik hanya terjadi pada G-Dragon, yang baru pekan lalu menggelar konser di Jakarta. Meski enggan menyebut spesifik merek, pentolan BigBang tersebut memiliki permintaan khusus untuk wine dan champagne.

Permintaan mereka juga tak terbatas pada makanan, untuk kendaraan mereka juga memiliki permintaan khusus. Seperti GD misalnya yang harus menaiki mobil Marcedes Benz S500 selama ada di Jakarta.

Sementara itu, untuk air mineral, Albertus mengungkapkan ada satu merek asli Indonesia yang ternyata selalu diminta artis-artis Korea tersebut, sehingga tidak terlalu sulit mencari.

"Air minum boleh cukup bangga sama Indonesia, kalau air mineral mereka mintanya Aqua," ucapnya.

Sebagai informasi, meski di Indonesia baru berdiri sejak April 2017, IME Indonesia yang merupakan salah satu grup dari dari IME Asia, telah sukses menggelar tiga konser besar di Indonesia, BTS, CNBlue, dan G-Dragon.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya