Mimpi-mimpi Raisa yang Akhirnya Terwujud

Raisa Andriana.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Al Amin

VIVA.co.id – Penyanyi Raisa Andriana telah menapaki karier di ranah musik sejak beberapa tahun silam. Ia menuai predikat sebagai salah satu talenta berbakat Tanah Air yang karyanya diminati khalayak luas.

Raisa Takut Kisah Hidupnya Diangkat Jadi Film Dokumenter: Ada Apa Dibaliknya?

Sebelum fokus dengan profesinya sekarang, Raisa memiliki banyak cita-cita. Ia sempat ingin menjadi ilmuwan, detektif, astronaut, hingga kasir.

"Setelah mencoba banyak kegiatan, yang enggak pernah berubah sejak kecil adalah bernyanyi. Saya agak telat sebenarnya," ujar Raisa, di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat pada Kamis, 5 Oktober 2017.

Raisa Tampil Memesona di Grammy Awards, Cantiknya Gak Ada Obat!

Istri Hamish Daud tersebut mengaku telah menempuh tahap yang penuh dengan rintangan, hingga akhirnya berhasil menggapai mimpi seperti sekarang ini. Ia yakin dengan segala hal yang telah dilewatinya selama berkarier.

"Walaupun harus dilempar ke sana ke sini, saya enggak terlalu menganggap itu hal yang sulit. Saya anggap itu proses dan saat melihat ke belakang, saya sudah tahu kalau semua itu memiliki fungsi," katanya.

CEO Octopus Ngaku Mau Tanggung Jawab, Tegaskan Hamish Daud Tak Terlibat Masalah Gaji Karyawan

Membagi inspirasi, Raisa memberikan tips kepada seluruh orang dalam menggapai mimpi. Menggodok potensi diri dan menghilangkan gengsi, adalah kunci utama yang ia paparkan.

“Jadi kalau misalnya melakukan suatu pekerjaan dan merasa bukan passion, ya sudah enggak apa-apa, terus dicari saja. Terus jangan gengsi dan takut memulai dari bawah, terus belajar dan serap lah ilmu seperti sebuah kertas," tutur Raisa.

Karier Raisa saat ini telah sampai ke ranah mancanegara. Setelah menjajal kolaborasi dengan sejumlah musisi, ia kembali masuk nominasi dalam MTV European Music Awards 2017 untuk yang kedua kalinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya