Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 12 Oktober 2017 | 19:29 WIB
  • Ungkapan Perasaan Tulus Lewat Single Tukar Jiwa

  • Oleh
    • Tasya Paramitha,
    • Bobby Agung
Ungkapan Perasaan Tulus Lewat Single Tukar Jiwa
Photo :
  • Putri Firdaus/VIVA.co.id
Penyanyi Tulus.

VIVA.co.id – Pasca merilis album Monokrom satu tahun silam, TulusCompany sebagai label rekaman independen yang menaungi solois Tulus, merilis Tukar Jiwa sebagai single kelima. Video musiknya juga diluncurkan pada waktu bersamaan.

Berdasarkan keterangan yang didapat oleh VIVA.co.id, Kamis, 12 Oktober 2017, lagu Tukar Jiwa merupakan cara lain Tulus untuk menyampaikan perasaan. Hal tersebut ditujukan agar orang lain dapat paham dan berempati dengan apa yang kita rasa serta pikirkan.

Ia menceritakan bahwa ada kalanya solusi hanya dapat ditemukan saat bertukar jiwa dengan orang lain. Karena dalam beberapa hal, perasaan tak dapat dipendam sendiri dengan alasan tertentu.

“Berdasarkan lirik lagu, ada kalanya solusi hanya dapat ditemukan saat bertukar jiwa dengan orang lain sehingga dapat mengerti bagaimana cara kita melihat dan merasakan sesuatu,” ujar Tulus.

Lagu Tukar Jiwa tercipta dari hasil kolaborasi antara Tulus dengan Produser Musik Ari Renaldi. Liriknya diciptakan oleh sang penyanyi, sementara aransemen dibangun oleh Ari yang telah menangani Tulus sejak lama.

Video musik Tukar Jiwa dapat disimak melalui kanal YouTube resmi milik Tulus. Bersamaan dengan itu, single tersebut juga diputar secara serentak di radio-radio seluruh Indonesia.

Sajian audio-visual tersebut menampilkan eksplorasi yang belum pernah diterapkan oleh Tulus sebelumnya. Hasil penggarapan dalam video musik ini merupakan bentuk respons artistik dari mata Sutradara Davy Linggar.