Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 13 Oktober 2017 | 12:05 WIB
  • Nagita Slavina Bikin Nino RAN Tertantang

  • Oleh
    • Finalia Kodrati,
    • Danar Dono
Nagita Slavina Bikin Nino RAN Tertantang
Photo :
  • VIVA.co.id/Bobby Agung
Nagita Slavina.

VIVA.co.id – Setelah lama berkarya khususnya di dunia musik Indonesia, akhirnya Nino benar-benar mencoba sebuah tantangan baru. Lebih dari 10 tahun lamanya berkarya bersama Rayi Putra dan Astono Andoko di dalam grup musik RAN, Nino menghasilkan karya yang cukup banyak. Nino pun memutuskan untuk solo karier. 

Dengan dukungan dari lingkungan terdekat hingga teman-teman sesama musisi, semangat untuk menyuguhkan karya di bawah namanya sendiri muncul dan langsung digarap.

“Proyek solo ini lebih berkaca dengan perjalanan musik dan apa yang sudah saya pribadi lakukan lebih dari sepuluh tahun lamanya. Selama ini saya sudah berkarya bersama RAN, begitu juga dengan proyek songwriting bersama Lale dan Ilman (Maliq & D’essentials)," ujar musisi bernama lengkap Anindyo Baskoro seperti dalam rilis yang diterima VIVA.co.id, Jumat, 13 Oktober 2017. 

Ia menyatakan bahwa proyek solonya ini menjadi momen agar publik mengenalnya secara utuh.  Sebuah single berjudul Benar Nyata hadir untuk solo karier Nino. Karya yang tercipta dari pencipta lagu andal Widi Puradiredja. Uniknya, lagu ini sudah tercipta dan tersimpan sejak tahun 2013 lalu. 

Ia menceritakan lagu ini tercipta untuk Nagita Slavina. Ia berniat duet dengan istri Raffi Ahmad tersebut. Namun, sayangnya prosesnya tak berjalan mulus. 

“Sampai akhirnya saya terpikir kembali tentang lagu ini, lagu yang bagus dan sayang jika tidak keluar. Saya hubungi Nagita dan ternyata dia setuju untuk dirilis. Akhirnya kami merekamnya ulang di pertengahan tahun 2017 kemarin,” ujar Nino menjelaskan. 

Kehadiran Nagita dalam lagu ini menjadi tantangan tersendiri bagi Nino. Bagaimana seorang Nino bisa menjadikan Nagita sebagai seorang penyanyi ketimbang menjadi sosok artis yang selama ini dikenal oleh orang banyak. Apalagi lagu ini bukan ditulisnya sendiri, ada tantangan lain untuk membawakannya dengan baik sesuai dengan ekspektasi yang diharapkan. 

Sejauh ini, Nino mengaku puas dengan hasilnya. Menurutnya, vokal antara dia dengan artis yang akrab disapa Gigi itu dapat melebur dengan aransemen. 

"Menjadikan sebuah materi yang mudah didengar dan dicerna," ungkapnya.