Dipha Barus Ingin Garap Album dengan Konsep Bercerita

Dipha Barus
Sumber :
  • Instagram Dipha Barus

VIVA.co.id – Musikus Dipha Barus kerap kali terlibat kolaborasi dengan sejumlah nama kondang. Baru-baru ini, ia berduet dengan saudara sepupunya sendiri, sekaligus eks personel Samsons, Bams, dalam single berjudul Solo!.

Seru! Aksi Dipha Barus Bakal Temani Pencinta Bola Nonton Piala Eropa

Di balik segenap proyek yang ada, Dipha tengah dalam proses penggarapan album baru. Rencananya, materi penuh tersebut akan diluncurkan tahun depan.

"Gue enggak pengin menempatkan album gue sebagai kumpulan single, melainkan buku. Ada introduction, cerita tengahnya, dan kaitan emosional dalam album tersebut," ujar Dipha, berbicara kepada VIVA.co.id baru-baru ini.

Remix Lagu Alan Walker, Dipha Barus Beri Sentuhan Musik Gamelan

Selain terinspirasi pada buku dan film berdasarkan aspek tutur cerita, Dipha juga menjelaskan bahwa konsep tersebut pernah dilakukan grup musik legendaris The Beatles dan yang lokal, Dewa 19. Ia mengidolakan keduanya.

"Sebut saja, album Sgt. Pepper's Lonely Hearts Club Band milik The Beatles, atau Pandawa Lima-nya Dewa 19. Dari awal sampai habis kayak cerita, gue pengin seperti itu," katanya.

Gandeng Dipha Barus, AmPm Rilis On The Black and White

Lebih lanjut, Dipha menjelaskan bahwa pembuatan album dengan konsep seperti itu belum pernah ada di ranah EDM. Mengenai album terbaru ini, Dipha belum bisa memaparkannya secara rinci.

"Kata manajemen, tahun depan harus rilis. Ada beberapa talenta dari luar," tutur Dipha, berbicara soal potensi kolaborasi dalam albumnya nanti. (asp)

Lima musisi papan atas aransemen ulang lagu Zamrud Khatulistiwa.

Sambut Kemerdekaan, 5 Musisi Daur Ulang Lagu Zamrud Khatulistiwa

Lagu legendaris berjudul 'Zamrud Khatulistiwa' kembali dirilis dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan RI yang ke-76.

img_title
VIVA.co.id
13 Agustus 2021