Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 17 Oktober 2017 | 14:51 WIB
  • Lagu Ring Ding Dong SHINee Terlarang Bagi Anak Sekolah

  • Oleh
    • Finalia Kodrati,
    • Rintan Puspitasari
Lagu Ring Ding Dong SHINee Terlarang Bagi Anak Sekolah
Photo :
  • SM Entertainment
Lagu milik SHINee dilarang didengarkan anak sekolah

VIVA.co.id – Banyak cara yang dilakukan anak sekolah agar dapat konsentrasi belajar. Beberapa di antaranya memilih untuk berada di tempat sepi, tetapi yang lainnya justru belajar dengan ditemani alunan musik dari penyanyi idolanya.

Kalau selama ini banyak orang tahu tentang musik yang bisa meningkatkan konsentrasi, dengan alunannya yang menenangkan, ternyata ada juga lagu yang justru membuat konsentrasi buyar.

Dari beberapa judul lagu terkenal, ada satu lagu yang sudah banyak dikenal penggemar Kpop. Lagu ini dianggap menganggu konsentrasi lantaran memiliki melodi yang terlalu enak untuk didengarkan, sehingga terus saja berputar di kepala. Lagu berjudul Ring Ding Dong yang dirilis tahun 2009 ini ternyata sempat dilarang untuk didengarkan para siswa.

Dilansir dari laman Korea JoongAng Daily, lagu milik boyband SHINee tersebut dilarang untuk didengarkan siswa SMU tingkat akhir. Larangan tersebut bukan tanpa sebab, lirik dan melodi yang terus berulang membuat lagu ini sangat mudah terngiang di kepala. Bahkan seorang siswa mengaku menyesal sudah mendengarkan lagu itu lebih dulu.

"Aku tidak seharusnya mendengarkannya, aku takut melodi dan liriknya akan terus bermain di kepalaku selama ujian," kata seorang siswa. 

Ternyata tidak hanya lagu Ring Ding Dong yang masuk daftar sebagai lagu yang paling dilarang untuk didengarkan sebelum ujian. Beberapa lagu lainnya seperti, Tell Me milik Wonder Girls, dan juga lagu milik SS501, I'm Your Man. Bahkan jingle iklan juga termasuk di dalam daftar lagu yang menganggu konsentrasi. (ren)