Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 18 Oktober 2017 | 05:52 WIB
  • Menanti Kolaborasi Heboh DJ Riri dan GIGI

  • Oleh
    • Finalia Kodrati,
    • Bobby Agung
Menanti Kolaborasi Heboh DJ Riri dan GIGI
Photo :
  • VIVA.co.id/Bobby Agung
Band Gigi

VIVA – Musikus elektronik senior, DJ Riri, menjadi salah satu penampil dalam Pekan Raya Indonesia (PRI) di ICE BSD, Tangerang, pada 21 Oktober - 5 November 2017 nanti. Selain tampil, ia juga menjadi salah satu konseptor dalam panggung utama bertajuk Konser Kolaborasi Musik (Komik).

Berbicara konsep, ide soal Komik berangkat dari industri yang dulunya bisa disetir dengan individu masing-masing musikus. Sementara sekarang, menurut DJ Riri, zaman telah berubah dan mengubah pola yang ada.

"Sekarang semua harus melakukannya dengan kolaborasi supaya mereka bisa bertahan lebih lama di industri kreatif," ujarnya, di Hard Rock Cafe kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa, 17 Oktober 2017.

Lebih lanjut, Riri menuturkan bahwa dengan adanya kolaborasi, para musikus bisa saling bertukar fans. Proses kreatif juga dapat berjalan lebih alot karena penampil dituntut untuk membuat sesuatu yang belum pernah didengar sebelumnya.

Di sisi lain, Riri akan berkolaborasi dengan grup musik legendaris GIGI di PRI dengan membawakan lagu Nakal. Ia menjabarkan pertemanannya dengan Armand Maulana cs yang sudah berlangsung selama puluhan tahun.

"Kita memang bersahabat, apalagi saya sama Thomas. Banyak sekali lagu yang sudah kita rilis bersama, sehingga kolaborasi buat kita seolah sudah berjalan 10 tahun," kata Riri.

Ditanya soal rencana ke depan, Riri berkata bahwa kolaborasi bisa saja berlanjut ke arah penggarapan materi semisal album. Namun, hal itu juga bergantung pada lawan mainnya.

"Mereka (GIGI) pasti punya plan panjang juga. Kalau misalnya kolaborasi menampilkan sesuatu di luar jalur masing-masing, warna musiknya pasti akan baru," ujarnya. (one)