Terancam Bubar, Ini Makna di Balik Nama Girls Generation

SNSD atau Girls Generation
Sumber :
  • Facebook.com/girlsgeneration

VIVA – Ketika lagu Into the New World milik Girls' Generation, atau SNSD memenangkan hati banyak orang, disusul dengan berbagai judul lagu yang enak didengar lainnya, nama girlband asal Korea Selatan itu mulai dikenal publik. SNSD pun meraih kesuksesan. 

Senang Ketemu Fans di Indonesia, Yoona SNSD: Terima Kasih Sudah Memberi Kenangan Baik

Kini, SNSD sudah 10 tahun bersama. Sayangnya, saat ini, SNSD sedang menjadi sorotan, karena terancam bubar. Ketiga personelnya, Tiffany, Sooyung, dan Seohyun tak memperpanjang kontrak di SM. 

Di tengah ketidakpastian nasib masa depan SNSD, media Korea membahas makna di balik nama girlband asuhan SM Entertaiment tersebut. 

Momen Yoona SNSD Makan Bika Ambon, Langsung Beri Pujian

Seperti dilansir dari Koreaboo, Rabu 18 Oktober 2017, sebuah tulisan mencoba untuk memecahkan makna dibalik kata-kata Girls' Generation yang dalam bahasa Korea disebut So Nyeo Shi Dae/SNSD.

So

Lirik dan Terjemahan Lagu Dream by Taehyeon SNSD yang Viral di Media Sosial

Ada makna dan cerita di balik kata So ini, yang merupakan singkatan dari girl grup yang berkomunikasi dengan baik. Jadi, selama pradebut, masing-masing anggota memiliki rutinitas untuk berbicara lima menit setiap harinya, jika mereka ingin mengungkapkan perasaan mereka, bahkan jika ada hal yang mengganjal.

Nyeo

Makna untuk menggambarkan feminimitas mereka. Anggota SNSD tidak bisa melangkah sejauh saat ini, tanpa kehadiran penggemar. Dari mereka masih berumur belasan tahun saat debut hingga kini sudah menginjak 20-an, girlband ini telah memenangkan hati banyak orang dari berbagai jenis kelamin dan menjadi salah satu girlband paling sukses.

Shi

Digunakan untuk menggambarkan keunikan Girls' Generation sejak awal. Girlband ini adalah grup pertama yang dilatih untuk aktivitas promosi di luar negeri sebelum debut. Selain menyanyi, akting dan menari, para anggota juga mempelajari bahasa asing untuk menyapa penggemar internasional. Mereka belajar bahasa Jepang, China, dan Inggris

Dae

Menjadi makna yang menggambarkan mereka sebagai merek grup yang kuat layaknya Shinhwa yang sanggup menunjukkan kekuatan sebagai boyband yang awet dalam waktu lama. Girls' Generation sendiri tidak hanya mewakili sebagai grup atau individu, tetapi juga sebagai model dari grup lain di industri ini. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya