Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 18 Oktober 2017 | 18:25 WIB
  • Album Legendaris Ramones 'Rocket to Russia' Dirilis Ulang

  • Oleh
    • Zahrotustianah,
    • Mohammad Yudha Prasetya
Album Legendaris Ramones 'Rocket to Russia' Dirilis Ulang
Photo :
  • Sire Records
Ramones

VIVA – Label rekaman Rhino rencananya akan merilis edisi deluxe LP ketiga Ramones, Rocket to Russia, pada tanggal 24 November 2017 mendatang.

Dilansir dari RollingStone, selain dua campuran album yang berbeda, edisi ulang tahun Ramones ke-40 nantinya akan berisi banyak materi yang belum pernah dirilis sebelumnya.

Beberapa di antaranya adalah versi awal lagu Needles And Pins, versi alternatif It's A Long Way Back To Germany dengan Dee Dee Ramone pada vokal, sebuah promo radio asli bersama Joey Ramone, versi Why Is It Always That Way? dan track Ramona dengan lirik alternatif.

Selain itu, ada bagian dari keseluruhan CD yang akan didedikasikan untuk video konser yang belum pernah dirilis sebelumnya, yang diberikan band ini saat mereka tampil di Apollo Center di Glasgow, Skotlandia, pada tanggal 19 Desember 1977.

Nantinya, materi ini akan tersebar dalam tiga CD seharga US$64,98, dengan kontekstualisasi oleh pendiri Sire Records, Seymour Stein, pendiri Creem Magazine, Jaan Uhelszki, dan insinyur serta mixer Rocket to Russia yang asli, Ed Stasium.

Dalam rilisan ini, Stasium juga bertanggung jawab untuk menyusun versi kedua dari album asli, yang merupakan sebuah campuran pelacakan yang menggabungkan It's A Long Way Back To Germany dan bukan Sheena Is A Punk Rocker.

Sebenarnya, ini bukanlah kali pertama label rekaman Rhino menyusup ke dalam katalog-katalog lama Ramones. Pada tahun 2013, label tersebut juga telah merilis Ramones: The Sire Years (1976-1981), yakni sebuah kotak berisi enam album pertama grup tersebut termasuk Rocket to Russia.

Diketahui, Rocket to Russia adalah album Ramones terakhir yang bisa direkam dengan semua personel band secara utuh. Album ini memuncak di nomor 49 Billboard 200 dan menjadikannya album paling sukses kedua grup ini. Single LP Sheena Is a Punk Rocker, Rockaway Beach, dan Do you Wanna Dance pun berhasil masuk di Hot 100 pada saat itu. (ase)