Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 20 Oktober 2017 | 00:02 WIB
  • Nyanyi Dangdut, Tia AFI Tinggalkan Pop?

  • Oleh
    • Rochimawati,
    • Rintan Puspitasari
Nyanyi Dangdut, Tia AFI Tinggalkan Pop?
Photo :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari
Tia AFI

VIVA – Lama tak terdengar kabarnya di musik pop, penyanyi jebolan ajang pencarian bakat di salah satu stasiun televisi nasional kini lebih banyak terlihat tampil di panggung musik dangdut.

Theodora Meilani Setyawati atau yang biasa disapa Tia AFI ini beberapa kali terlihat tampil dalam panggung musik dangdut yang digelar di salah satu stasiun televisi swasta. 

Sukses di musik pop, Tia ternyata sempat merasa tidak percaya diri dan ragu untuk terjun di musik yang banyak disukai masyarakat Indonesia ini. Namun keterlibatannya dalam beberapa acara dangdut di televisi membuat rasa percaya diri Tia meningkat. 

"Aku sudah mulai nyaman sih. Kemarin pas nyanyi lagu Zaenal pas dengerin dan coba cengkok dan aku tanya coach, Adibal, akhirnya dia bilang, 'Tia kurang dialusin saja'. Dangdut itu agak mengayun," kata Tia yang ditemui usai jumpa pers D'Academy Asia 3 di Senayan Tower, Jakarta Pusat, 19 Oktober 2017.

Merasa percaya diri akan kemampuannya menyanyikan musik dengan genre dangdut, Tia tak menolak jika ada tawaran untuk membuat album musik dangdut. "Single dangdut bisa jadi. Kenapa enggak? Kalau dipercaya iya sih. Cuma saat ini masih berjalan, single kemarin tetap pop. Alirannya pop rock," katanya antusias.

Meski saat ini banyak berkecimpung di dunia dangdut, Tia enggan bila disebut telah beralih aliran. Justru dengan keterlibatannya dalam musik dangdut bisa membuka kesempatannya ataupun penyanyi lain yang bukan asli penyanyi dangdut  untuk berimprovisasi mencampur musik lain dengan dangdut.

"Kalau untuk beralih saat ini aku belum kepikiran untuk beralih ke dangdut.  Karena ini juga masih kompetisi. Aku juga lihat masyarakat sih responsnya seperti apa. Kalau responsnya bagus ya kenapa enggak, pasti aku akan coba," kata wanita yang pernah mengisi posisi grup duo Ratu tersebut menjelaskan.