Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 20 Oktober 2017 | 08:36 WIB
  • Rahasia Vokalis Last Child Tulis Lagu Romantis

  • Oleh
    • Finalia Kodrati,
    • Mohammad Yudha Prasetya
Rahasia Vokalis Last Child Tulis Lagu Romantis
Photo :
  • Instagram Virgoun
Virgoun

VIVA – Setelah dinilai sukses dengan single Surat Cinta untuk Starla dan Buktikan, vokalis Last Child, Virgoun, akhirnya merilis album dari proyek solonya yang berjudul sama dengan lagunya. 

Ketika ditanya bagaimana caranya mendapatkan inspirasi dalam membuat lagu, ayah dari Starla Rhea Idola Virgoun itu mengaku selalu berusaha menjadi manusia normal dalam setiap kesempatan berkarya.

"Gue kalau bikin lagu selalu menempatkan diri gue sebagai manusia yang senormal mungkin. Sebisa mungkin, gue selalu menempatkan diri gue sebagai orang awam," ujar Virgoun saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis 19 Oktober 2017.

Selain itu, Virgoun mengaku selalu berusaha untuk menyederhanakan bahasa dalam hal pembuatan lirik. Ia ingin masyarakat umum mudah mencerna kandungan makna yang ingin disampaikannya dalam lagu tersebut.

"Jadi gua coba menggali sisi puitisnya, bagaimana sih cara menyampaikan ke orang awam yang enggak mengerti sastra? Maka gue pakai bahasa sehari-hari yang maknanya benar-benar nancep di hati orang," ujarnya.

Ketika ditanya apakah dirinya yakin album solonya ini akan sesukses single Surat Cinta untuk Starla yang cukup viral di dunia maya, Virgoun mengaku dirinya tak terlalu memusingkan hal tersebut.

Dia mengungkapkan hanya mencari kepuasan, di mana isi hatinya bisa dicurahkan dalam sebuah lagu, dan orang yang mendengarkan bisa mengapresiasi bahkan menyukai lagu tersebut.

"Gue bikin lagu ini enggak ingin ada pressure. Gue enggak mau ada tekanan harus lebih meledak atau gimana, karena rumus awalnya gue bikin lagu ini emang benar-benar dari hati gue. Laku enggak laku ini lagu yang spesial buat gue," ujarnya. (mus)