Rahasia Vokalis Last Child Tulis Lagu Romantis

Virgoun
Sumber :
  • Instagram Virgoun

VIVA – Setelah dinilai sukses dengan single Surat Cinta untuk Starla dan Buktikan, vokalis Last Child, Virgoun, akhirnya merilis album dari proyek solonya yang berjudul sama dengan lagunya. 

Drama Royalti Selesai, Inara Rusli dan Virgoun Berdamai, Cabut Laporan!

Ketika ditanya bagaimana caranya mendapatkan inspirasi dalam membuat lagu, ayah dari Starla Rhea Idola Virgoun itu mengaku selalu berusaha menjadi manusia normal dalam setiap kesempatan berkarya.

"Gue kalau bikin lagu selalu menempatkan diri gue sebagai manusia yang senormal mungkin. Sebisa mungkin, gue selalu menempatkan diri gue sebagai orang awam," ujar Virgoun saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis 19 Oktober 2017.

Inara Rusli Ogah Liburan Bareng Virgoun Meski Diminta Anak: Mending Staycation Sendiri

Selain itu, Virgoun mengaku selalu berusaha untuk menyederhanakan bahasa dalam hal pembuatan lirik. Ia ingin masyarakat umum mudah mencerna kandungan makna yang ingin disampaikannya dalam lagu tersebut.

"Jadi gua coba menggali sisi puitisnya, bagaimana sih cara menyampaikan ke orang awam yang enggak mengerti sastra? Maka gue pakai bahasa sehari-hari yang maknanya benar-benar nancep di hati orang," ujarnya.

Inara Rusli Ungkap Banyak Tantangan di Bulan Ramadhan saat Jadi Istri Virgoun: Kalo Jomblo Kan Bebas

Ketika ditanya apakah dirinya yakin album solonya ini akan sesukses single Surat Cinta untuk Starla yang cukup viral di dunia maya, Virgoun mengaku dirinya tak terlalu memusingkan hal tersebut.

Dia mengungkapkan hanya mencari kepuasan, di mana isi hatinya bisa dicurahkan dalam sebuah lagu, dan orang yang mendengarkan bisa mengapresiasi bahkan menyukai lagu tersebut.

"Gue bikin lagu ini enggak ingin ada pressure. Gue enggak mau ada tekanan harus lebih meledak atau gimana, karena rumus awalnya gue bikin lagu ini emang benar-benar dari hati gue. Laku enggak laku ini lagu yang spesial buat gue," ujarnya. (mus)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya