Virgoun Siap Bikin Baper Lewat Album Solonya

Virgoun
Sumber :
  • Instagram Virgoun

VIVA – Vokalis Last Child, Virgoun, akhirnya meluncurkan album dari proyek solonya, Surat Cinta untuk Starla. Dalam album berisi 10 lagu itu, Virgoun pun menggandeng bandnya sendiri, Last Child, serta dua orang cameo, Yemima Grace dan Francia Karel.

Drama Royalti Selesai, Inara Rusli dan Virgoun Berdamai, Cabut Laporan!

Soal proses penggarapan albumnya, pria berusia 31 tahun itu mengaku sempat merasa terburu-buru, karena batas waktu yang singkat.

"Jadi dalam proses penggarapannya gue tuh agak ditekan untuk ngejar deadline. Gue dijanjikan awal Oktober harus sudah mulai produksi, dan gue dikasih waktu untuk selesai mixing dan mastering itu satu setengah minggu," ujar Virgoun saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis 19 Oktober 2017.

Inara Rusli Ogah Liburan Bareng Virgoun Meski Diminta Anak: Mending Staycation Sendiri

Karenanya, Virgoun mengaku sampai menghabiskan belasan jam sehari di studio untuk merampungkan semua lagunya.

"Jadi gue ngerjain lagu ini seharian full, 12 jam di studio untuk musiknya. Enggak ada yang rumit sih," kata Virgoun.

Inara Rusli Ungkap Banyak Tantangan di Bulan Ramadhan saat Jadi Istri Virgoun: Kalo Jomblo Kan Bebas

Ketika ditanya apa perbedaan lagu di album solo ini dengan yang biasa dibawakannya bersama Last Child, suami dari Inara itu mengaku memilih nuansa yang lebih lembut untuk albumnya.

Dari segi aransemen musik pun, Virgoun menjelaskan tidak menggunakan distrosi sama sekali. Ia hanya memakai instrumen akustik untuk menghadirkan suasana lembut di lagu-lagunya tersebut.

"Beda. Di sini benar-benar tidak ada distorsi. Nuansanya benar-benar akustik, adem, banyak stringnya, dan cara nyanyi gue pun kebanyakan husky. Gue adaptasi sehumanis mungkin supaya mereka yang enggak punya bakat nyanyi dengan suara tinggi bisa lebih mudah," ujarnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya