Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 20 Oktober 2017 | 12:07 WIB
  • Virgoun Rilis Album Solo, Last Child Bubar?

  • Oleh
    • Rochimawati,
    • Mohammad Yudha Prasetya
Virgoun Rilis Album Solo, Last Child Bubar?
Photo :
  • Beno Junianto
Band Last Child

VIVA – Vokalis Last Child, Virgoun, baru saja merilis album solo perdana yang berjudul sama dengan single pertamanya, yakni 'Surat Cinta untuk Starla'.

Dia menjelaskan, di album solonya ini dia mencoba menampilkan sesuatu yang berbeda dari yang biasa ditampilkannya bersama Last Child, karena dia mengaku ingin merasa lebih dekat dengan para pendengarnya.

"Di album solo ini gue lebih lembut aja menyampaikannya. Karena kalau di Last Child kan benar-benar yang high-octane, emosinya nyampe. Di sini gue ingin lebih menyampaikan sesuatu yang lebih intim, engak perlu teriak-teriak, tapi lebih ke person to person. Pelan-pelan biar masuk ke hati orang," ujar Virgoun saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis 19 Oktober 2017.

Namun, meskipun telah mengeluarkan album solo, Virgoun mengaku jika dia tak ingin meninggalkan band yang telah membesarkannya, Last Child, agar karier bandnya itu juga bisa berjalan sebagaimana mestinya.

"Lebih ke merekanya saja. Walaupun budget gedean gue sedikit, tapi biar mereka jalan terus. Karena kalau enggak digituin selesai mereka nanti," kata Virgoun.

Meskipun harus mengeluarkan budget yang sedikit lebih besar dari para personil Last Child lainnya, namun Virgoun berharap jika di setiap pertunjukannya nanti dia tetap bisa menghadirkan formasi full band bersama Last Child.

"Memang gue adaptasinya gimana biar EO (yang mengundang manggung) mikirnya dari pada gue manggung sendiri, mendingan sekalian manggil full band. Mungkin di akomodasi lebih gede, cuma untuk gue pribadi, projek gue sudah selesai, utang gue sudah lunas tahun ini. Maka saatnya gue balik ke kandang. Gue mau ngeluarin single lagi sama Last Child, hura-hura, ngerock lagi," ujarnya.