Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 22 Oktober 2017 | 20:07 WIB
  • 22 Tahun Berkarya, Naif Rilis Album Baru

  • Oleh
    • Endah Lismartini,
    • Bimo Aria
22 Tahun Berkarya, Naif Rilis Album Baru
Photo :
  • VIVA.co.id/ Lutfi Dwi Pujiastuti
Grup Band Naif

VIVA – Tepat di hari jadinya yang ke-22, band pop kenamaan Naif merilis album ke-tujuhnya yang bertajuk ‘7 Bidadari.’ Menariknya, di hari yang sama pula, band yang digawangi David, Jarwo, Emil, dan Pepeng, ini menggelar konser tunggal sebagai perayaannya.

Konser spesial, bertajuk AnNAIFersary ini diadakan di Teater Garuda, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta pada Minggu, 22 Oktober 2017. Di album ini, lewat lagu berjudul 'Kenali Dirimu', Naif mencoba membawa kembali para pecintanya pada esensi musik yang mereka bawakan selama 22 tahun berkarya.

"Istilahnya kembali ke fitrahnya, kami coba menciptakan ulang momen dahulu. Rasanya bagaimana sih, saat awal -awal bikin lagu. Tapi pasti enggak bakal bisa sama kaya dulu," ujar David, Minggu 22 Oktober 2017.

Digarap bersama sound engineer Sony Soebowo, ‘7 Bidadari’  terdengar jauh lebih riang dan ringan. Menurut Emil, suasana yang dibawakan pada album kali ini lebih kondusif dibanding dengan album Planet Cinta.

Meski demikian, bukan berarti karya teranyar Naif ini semata-mata pengulangan dari lagu-lagu yang pernah mereka ciptakan sebelumnya. Naif juga tampil lebih berani dengan menampilkan warna musik swing dengan iringan brass section dalam lagu berjudul 'Selama Ada Cinta', yang juga diiringi oleh sang maestro musik jazz Indonesia Indra Lesmana.

‘7 Bidadari’ bisa disebut sebagai sebuah upaya Naif kembali ke fitrahnya, dengan modal 22 tahun berkarya di kancah musik tanah air. "Mungkin bagi yang suka dengar Naif dulu akan terbawa atmosfernya kembali lagi kayak begitu," kata Jarwo.

David mengaku tidak memiliki ekspektasi berlebihan akan album terbarunya ini. Menurutnya merilis album ini ialah sebuah kebanggan tersendiri baginya.

"Kalau ada yang menerima dengan baik, itu feedback yang menyenangkan buat gue. Kami masih akan terus berkarya dan enggak akan berhenti berkarya," kata David menambahkan. (mus)