Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 23 Oktober 2017 | 06:34 WIB
  • Sampul Album "7 Bidadari" Naif Digarap Seniman New York

  • Oleh
    • Lutfi Dwi Puji Astuti,
    • Bimo Aria
Sampul Album
Photo :
  • VIVA.co.id/ Bimo Aria
Konser Naif di Taman Mini Indonesia Indah, Minggu 22 Oktober 2017

VIVA –  Setelah puasa membuat album selama kurang lebih enam tahun, Naif kembali merilis album terbarunya yang bertajuk 7 Bidadari. Album ini diluncurkan bertepatan dengan Ulang Tahun Naif yang ke-22.

Salah satu yang menarik dari album ini, selain karena materi tiap lagunya, juga ilustrasi yang menjadi sampul depan rilisan fisiknya. Album yang menampilkan gambar 7 Bidadari dengan gambar barong di tengahnya ini ternyata merupakan karya dari salah satu seniman visual asal New York Amerika, Glenn Wolk.

"Iya jadi yang bikin ini seniman dari New York, dia biasa bikin official merch buat the beatles, Rolling Stones, sampe Justin Bieber, Lady Gaga,"ungkap David sang vokalis saat konser AnNAIFersary 22Th, di Taman Mini, Jakarta Timur, Minggu malam 22 Oktober 2017.

David juga menceritakan awal mula Naif bekerjasama dengan Glenn Wolk. Komunikasi yang dilakukan semua bermula dari Instagram.

"Gara-gara instagram dm-dman akhirnya jadilah, kita  say hello saling appreciate dan tanya boleh enggak bikin untuk album Naif, dan ternyata mau," kata David menjelaskan.

Lebih jauh, semua proses interpretasi hingga menjadi sebuah karya diserahkan oleh Naif ke Glenn. Dari Naif hanya memberikan gambaran secara umum, mengenai konsep 7 Bidadari.

"Akhirnya dia meriset 7 Bidadari yang berasal dari legenda Jaka Tarub gimana, karena dia kan enggak tahu gimana. Dia mencoba merepresentasikan Jaka Tarub dari beberapa sumber yang  dia cari dan akhirnya jadinya seperti itu," ungkap David.

Album yang berisi 10 materi lagu ini juga dirilis dalam bentuk fisik, yakni dalam CD dan Vinyl. Untuk jenis Vinyl sendiri menurut David memang hanya diproduksi secara terbatas. (ren)