Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 23 Oktober 2017 | 06:41 WIB
  • Kisah Jaka Tarub dalam Single "7 Bidadari" Naif

  • Oleh
    • Lutfi Dwi Puji Astuti,
    • Bimo Aria
Kisah Jaka Tarub dalam Single
Photo :
  • VIVA.co.id/ Bimo Aria
Konser Naif di Taman Mini Indonesia Indah, Minggu 22 Oktober 2017

VIVA – Untuk pertama kalinya, hit dari album terbaru Naif yang berjudul 7 Bidadari akhirnya dibawakan dalam sebuah konser bertajuk AnNAIFersarry 22th. Berbeda dengan kebanyakan band yang merilis satu persatu singlenya, pada album ke 7 ini Naif meluncurkannya secara sekaligus.

Peluncuran ini juga dibuka dengan sangat memukau kala membawakan lagu berjudul 7 Bidadari yang mengawali aksinya di Teater Garuda, Taman Mini Indonesia Indah, Minggu 22 Oktober 2017.

Meski tetap kental dengan nuansa pop seperti pada album sebelumnya, penampilan lagu 7 Bidadari ini terasa sangat  memukau. Hal ini karena dalam aksinya grup yang digawangi, David, Emil, Pepeng dan Jarwo ini juga diiringi oleh sentuhan orkestra.

"Kalau 7 Bidadari itu bercerita tentang legenda Jaka Tarub yang mencuri selendang salah seorang bidadari," ungkap David di sela-sela penampilannya.

Aksi panggung itu kemudian dilanjutkan dengan lagu berjudul Alangkah Indahnya Indonesia. Selain diiringi oleh brass section, penampilan ini juga makin variatif dengan hadirnya Krishna Lesmana yang mengisi alunan piano.

Lagu berikutnya, David menyanyikan Diriku, Dirimu. David mengungkapkan bahwa lagu ini merupakan salah satu lagu favorit sang istri. Usai membawakan lagu itu, lagu selanjutnya yang dibawakan ialah Indah.
 

"Lagu baru susah ya, tapi enggak apa-apa. Ini lagu paling  slow, judulnya Berubah," ungkap David.

Kemudian, seluruh lagu juga dibawakan secara estafet mulai dari Kenali Dirimu, Sejak, Apa Yang Membuat Dirimu untuk Terus di Sini, hingga lagu terakhir dalam album terbaru ini berjudul Sayang Disayang.

Selain membawakan lagu dalam album terbarunya, Naif juga mengajak penonton menyanyi dan bernostalgia dengan sejumlah lagu dari album-album terdahulunya. Konser ini pun ditutup dengan lagu Posesif, yang disambut standing applause dari penonton. (ren)