Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 23 Oktober 2017 | 11:38 WIB
  • Bisma SM*SH Ubah Citra dalam Album Solonya

  • Oleh
    • Rochimawati,
    • Bobby Agung
Bisma SM*SH Ubah Citra dalam Album Solonya
Photo :
  • Instagram.com/sibisma
Bisma SMASH

VIVA – Salah satu personel boyband SM*SH, Bisma Karisma, dikabarkan masuk dapur rekaman di salah satu studio Kota Bandung. Ia sedang menjalani proses penggarapan album solonya.

Bisma mengaku bahwa album solonya ini digarap secara mandiri, mulai dari mengumpulkan musikus pengiring, manajerial, produksi dan distribusi. Berbeda dengan kiprahnya di SM*SH, Bisma bakal mengusung genre yang berbeda.

"Referensi yang pasti The Beatles, terus brit pop kayak Oasis, bahkan nuansa Sigur Ros gue kasih dikit. Gue juga pengin memberi sentuhan musik Indonesia kayak zaman Guruh Soekarno Putra," ujar Bisma, di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Niat Bisma mengusung genre musik di atas, dilakukan sebagai upaya improvisasi dalam menyajikan warna yang berbeda. Pada lirik, ia mengaku tertantang dan ingin melakukan eksplorasi di luar topik cinta.

"Tidak masalah bakal laku atau enggak, tapi ketika ada yang menerima, mereka bakal  benar-benar menerima. Personal saya ada di dalam (musik) itu semua," katanya.

Lirik dalam album Bisma nanti bakal diisi dengan ragam Bahasa Indonesia hingga Inggris, dengan musikus tamu yang masih dirahasiakan. Ditanya soal kemiripannya dengan Harry Styles, personel One Direction yang berkiprah solo dan mengusung genre musik rock, Bisma punya jawaban tersendiri.

"Mungkin Harry Styles dengan referensi David Bowie dan Bob Dylan, sementara saya berbeda. Pasti ada yg berbeda," tutur Bisma.

Album solo Bisma diperkirakan rilis pada tahun depan. Meski mengusung namanya sendiri, namun ia enggan mengabaikan para musikus pengiring begitu saja.

"Walaupun solo, tapi saya enggak mau memperlakukan band yang mengiringi saya itu sebagai pengiring doang, tapi benar-benar kayak Jason Mraz dan Super Band-nya yang dikenal banget," katanya. (mus)