Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 24 Oktober 2017 | 05:16 WIB
  • Jawaban Bisma Soal Rencana Kembalikan SM*SH

  • Oleh
    • Beno Junianto,
    • Bobby Agung
Jawaban Bisma Soal Rencana Kembalikan SM*SH
Photo :
  • Instagram.com/sibisma
Bisma SMASH

VIVA – SM*SH adalah boyband terkenal sejak awal tahun 2010-an. Lewat kiprahnya baik dari rilisan, penampilan langsung hingga wara-wiri di layar kaca, mereka mampu mengangkat kancah musik boyband/girlband ke tingkat yang paling tinggi pada masanya.

Kini, keberadaan SM*SH meredup seiring kesibukan masing-masing personel. Bisma Karisma, salah satu anggotanya, membeberkan perkara tersebut.

"Sempat ada rencana (SM*SH mencuat lagi), meski terjadi beberapa kendala dan kembali terhenti. Ini bukan yang pertama berhenti di tengah jalan, tapi sudah ke-berapa kalinya," kata Bisma, saat diwawancara VIVA.co.id.

Bisma lantas menceritakan jerih payah SM*SH menghadapi cacian para haters hingga akhirnya boyband tersebut mendulang banyak sekali penggemar. Melihat kondisi sekarang, butuh upaya ekstra untuk kembali mengaktifkan SM*SH.

"Enggak gampang mengembalikan SM*SH kayak dulu, karena kita sempat dipandang sebelah mata sama orang-orang. Apalagi di Indonesia," ujarnya.

Berbicara comeback, Bisma mengaku memiliki keinginan tersebut. Terlebih, ia tak pernah melupakan bahwa yang membesarkan namanya sampai seperti sekarang ini adalah SM*SH.

"Dibilang pengin ya pasti pengin. Tapi kalau dibalikin lagi pertanyaannya, mudah enggak sih? Itu enggak mudah," tutur Bisma.

Selain jadwal, Bisma mengungkapkan bahwa chemistry antar personel sudah berbeda, apalagi berbicara soal kedekatan satu sama lain. Meski belum siap, namun Bisma mengaku tak menutup kemungkinan jika SM*SH kembali hadir menghentak kancah musik Indonesia dalam waktu yang tak bisa ditentukan.

"Secara personal, saya merasa belum siap untuk SM*SH comeback tahun ini. Mungkin tahun depan bisa, tapi kayaknya masih belum," ujar Bisma.