Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 24 Oktober 2017 | 12:53 WIB
  • Duka Mendalam Rian D'Masiv untuk Benny 'Panbers'

  • Oleh
    • Beno Junianto,
    • Bobby Agung
Duka Mendalam Rian D'Masiv untuk Benny 'Panbers'
Photo :
  • DMASIV
Rian dan DMASIV kunjungi VIVA.co.id

VIVA – Musisi legendaris, Benny 'Panbers' Panjaitan tutup usia tadi pagi, Selasa 24 Oktober 2017, di kediamannya, kawasan Tangerang. Benny bersama Panbers meninggalkan sejumlah karya luar biasa di dunia musik Tanah Air.

Sosok penyanyi yang sangat merasakan dan menikmati karya Benny Panjaitan bersama Panbers adalah vokalis D'Masiv, Rian. Rian mengaku kehilangan sosok inspirasi dalam kariernya bermusik.

"Banyak kenangan antara saya dengan om Benny Panjaitan (Panbers) salah satu pesan yang saya ingat dari beliau adalah "jadilah penyanyi dan pencipta lagu dengan karakter atau ciri khasmu sendiri" .. selamat jalan om .. karyamu semangatmu akan terus tertanam dalam hidup dan hati saya.. gitar dari om akan saya jaga terus sampai akhir hayat saya.. terima kasih atas dedikasimu untuk industri musik Indonesia selama ini.. izinkan aku melanjutkan semangatmu ?????? ," tulis Rian.

Rian sempat membeli gitar kesayangan milik Benny Panjaitan. Tak hanya gitar, Rian juga mengoleksi karya milik Panbers.

Benny Panjaitan tutup usia pada Selasa, 24 Oktober 2017. Menurut anak almarhum, Roeslan, ayahnya meninggal karena telah berjuang melawan sakit stroke sejak lama.

Benny merupakan motor dari grup Panbers. Kelompok musik itu telah berdiri sejak1969. Panbers memasuki masa jaya pada tahun 70-an dengan lagu-lagunya, Gereja Tua, Akhir Cinta, Musafir, dan Hidup Terkekang.

Sebelumnya, Benny kerap kali ditimpa kabar hoaks telah meninggal dunia. Kali ini, kabar tersebut dipastikan benar adanya. Musisi senior itu telah tutup usia.

Padahal, Benny berencana untuk menggelar konser musik sekaligus peluncuran buku 'Perjalanan Panjang Sang Legend' pada 23 November di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Saat ini, jenazah berada di rumah duka di kawasan Ciledug, Larangan.