Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 24 Oktober 2017 | 21:01 WIB
  • Tujuh Tahun Berpisah, Akhirnya Band PADI Siap Kembali

  • Oleh
    • Zahrotustianah,
    • Bobby Agung
Tujuh Tahun Berpisah, Akhirnya Band PADI Siap Kembali
Photo :
  • VIVA.co.id/Bobby Agung
Authenticity Fest 2017

VIVA – Setelah digelar tahun lalu, Authenticity Fest dipastikan bakal kembali hadir pada 2017 ini. Pentasnya dilaksanakan di lima kota berbeda, yakni Lampung, Palembang, Bandung, Makassar, dan Yogyakarta, dari rentang waktu 4 November sampai 9 Desember mendatang.

Authenticity Fest 2017 mengusung keberagaman genre musik dan seni lain, seperti mural art, pameran handmade, seni lukis wajah, dan lain-lain. Produser Anes Rembes, membeberkan rincian acara secara mendalam.

"Saya ingin banget menyatukan genre musik sidestream dan mainstream, karena memang konsep authentic seperti itu," ujarnya di Ecology, Kemang, Jakarta Selatan, Selasa 24 Oktober 2017.

Anes menjelaskan bahwa nantinya, Authenticity Fest menyediakan dua panggung utama dan satu panggung komunitas. Akan ada interaksi antara komunitas dan band-band lokal yang tersajikan.

Dari sekian banyak penampil, nama PADI Reborn menjadi satu yang menarik perhatian. Anes menjelaskan, usahanya menggaet grup musik legendaris tersebut sampai menjadi bagian dari Authenticity Fest 2017.

"Saya ngobrol-ngobrol sama Piyu dan Pak Albert, beliau salah seorang yang bisa menyatukan keegoisan masing-masing tim," kata Anes, menceritakan proses awal hingga grup musik pelantun Rapuh tersebut menyetujui hadir kembali.

Surendro Prasetyo, alias Yoyo, penabuh drum PADI Reborn, mengungkapkan antusiasmenya jelang penampilan grup musiknya nanti. Setelah tujuh tahun berpisah, kini masing-masing personel bakal berada di atas panggung yang sama.

"Syukur Alhamdulilah, karena selama tujuh tahun ini, kita enggak cuma diam. Meski mengerjakan hal lain di luar Padi, tahun ini kita memang sudah merencanakan untuk kembali," tuturnya.

PADI Reborn bakal bersanding dengan musikus lain seperti Ari Lasso, The Upstairs, Danilla, dan masih banyak lagi. Authenticity Fest 2017 turut diramaikan dengan komunitas kreatif seperti Ruru Radio dan Komikazer. (asp)