Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 25 Oktober 2017 | 16:15 WIB
  • Setelah 20 Tahun Menanti, Slank Akhirnya Manggung di Poso

  • Oleh
    • Beno Junianto,
    • Mohammad Yudha Prasetya
Setelah 20 Tahun Menanti, Slank Akhirnya Manggung di Poso
Photo :
  • Mohammad Yudha Prasetya/VIVA.co.id
Slank siap tampil di Poso

VIVA – Band rock legendaris Slank akan menggelar konser bertajuk 'Slank Konser Piss Poso', di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, pada 6 November 2017.

Konser tersebut merupakan bagian dari Festival Pesona Danau Tektonik Poso, serta perhelatan acara olahraga Tour De Central Celebes.

Kaka sang vokalis mengaku bahagia, karena impian Slank untuk manggung di Poso bisa terwujud setelah 20 tahun menunggu.

"Kami sudah dari tahun berapa ya pengen main di Poso. Tapi, Tuhan ternyata baru ngijinin 20 tahun kemudian kami (akan) manggung di sana," ujar Kaka di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu 25 Oktober 2017.

Kaka menjelaskan, saat tragedi Poso terjadi sekitar dua dekade silam, Slank memang telah berambisi untuk menggelar konser di sana.

Tujuannya tak lain adalah untuk menyebarkan virus perdamaian, sebagaimana jargon yang kerap diusung band kelahiran Gang Potlot tersebut dalam setiap penampilannya.

"Kayak gimana sih, kalau kami seniman, kami tuh selalu menantang diri dengan apa yang belum kami lakuin. Maka manggung di Poso adalah tantangan pas waktu itu kasusnya baru meledak," kata Kaka.

Namun, karena kini situasi di Poso telah pulih dari tragedi dua dekade silam itu, Kaka pun berharap konser perdana Slank di Poso ini akan semakin mempersatukan warga Poso, agar konflik serupa tidak terulang kembali.

"Maka sekarang tugasnya Slank melalui konser ini, yaitu ikut mengisi kedamaian di sana, atau istilahnya semakin mewarnai nuansa damai di Poso lah," ujarnya.